Tips Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami


Di kutip dari situs vemale.com dan dari blognyacarapemesananacemax .blogspot.com setelah saya cari-cari ada beberapa hal, cara atau beberapa makanan yang bisa membantu untuk menghilangkan bau napas atau bau mulut tak sedap. Sebagaimana yang di kemukakan bahwa Bau napas tak sedap atau yang dikenal dengan sebutan halitosis biasanya terjadi karena kondisi mulut yang tidak higienis atau masalah pada lambung. Selain dari rutin menyikat gigi dua kali sehari, ada beberapa jenis bahan makanan yang dapat membantu menghilangkan bau napas tak sedap dan ada beberapa cara menghilangkan bau mulut secar alami yang memang bisa anda coba dan anda praktekan.

Bau mulut memang sering kali membuat kita tidak Pd dalam pergaulan, bau mulut yang kurang enak biasanya terjadi karena beberapa akibat, seperti gigi bolong, makan makanan yang menyebabkan bau seperti pete dan jengkol, selain itu kondisi mulut yang kering juga sangat berpengaruh sekali terhadap bau mulut tersebut, dan berikut ini saya akan sedikit berbagi kepada anda mengenai cara menghilangkan bau mulut secara alami dan cepat untuk memberikan anda rasa percaya diri saat bergaul, dan para ahli menjawabnya bahwa Bau mulut disebabkan bakteri yang tumbuh di dalam mulut.
Bila anda tidak menyikat gigi anda secara teratur, bakteri menumpuk di mulut dan antara gigi Anda. Senyawa dari bakteri ini membuat bau nafas Anda. Makanan tertentu, terutama seperti bawang putih dan bawang yang mengandung minyak pedas, dapat memberikan kontribusi bau mulut karena minyak dibawa ke paru-paru dan keluar melalui mulut Anda. Merokok juga merupakan penyebab utama bau mulut.
Bau Mulut biasanya muncul pada nafas di pagi hari. Ketika kita tidur, aliran air liur secara drastis berkurang, hal ini memungkinkan residu makanan dalam mulut mati dan menumpuk sehingga menghasilkan bau yang tidak enak. Napas Pagi biasanya menghilang setelah sarapan dan setiap hari menyikat gigi, karena air liur mulai mengalir lagi dan residu sisa hanyut tertelan.
Penyebab paling umum termasuk merokok atau cerutu, minum alkohol atau makan makanan tertentu meliputi bawang, bawang putih. Merokok juga mengurangi aliran air liur di dalam dirinya sendiri dan memperburuk bau mulut. Kecelakaan diet atau puasa juga dapat menyebabkan halitosis.

Berikut Beberapa Tips dan Cara Menghilangkan Mau Mulut Secara Alami

Menyikat gigi dan lidah

Untuk menghilangkan bau mutu salah satunya dengan cara menyikat gigi dan lidah minimal dua kali, hal ini berfungsi untuk memberisihkan gigi dan lidah anda dari sisa sisa makanan uang bisa mengundang bakteri yang bisa menyebabkan bau mulut dan menimbulkan bau kurang sedap.

Bersihkan gigi setelah makan

Selain menyikat gigi, Anda juga perlu mengeluarkan sisa makanan di mulut setalah makan. Hal ini untuk mengurangi gigi berlubang dan mengeluarkan sisa makanan yang menjadi penyebab bau mulut. Gunakan tusuk gigi untuk mengeluarkan makanan. Cara lain mengeluarkan sisa makanan adalah dengan berkumur.

Selalu membasahi mulut

Mulut yang kering akan memicu perkembangan bakteri di mulut. Jadi untuk menghilangkan bau mulut secara alami bisa kita tembuh dengan cara memastikan mulut selalu basah. Jika Anda tidak bisa terus-menerus minum, setidaknya Anda harus menyediakan permen karet. Dengan menguyah permen karet, mulut akan memproduksi air liur, untuk menjaga mulut tetap lembab dan bakteri penyebab bau mulut hilang.

Ada Juga Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami dengan Beberapa Makanan yang Bisa Anda Coba

Buah Kaya Vitamin C

Makanan yang kaya akan vitamin C dapat membantu menghilangkan bau mulut karena mampu mencegah tumbuh kembang bakteri jahat pada mulut penyebab bau tak sedap. Mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C juga dapat mengurangi risiko terjadinya masalah pada gusi.
Buah-buahan kaya akan vitamin C seperti stroberi, ceri, dan jeruk terbukti efektif untuk mengobati halitosis secara natural. Selain itu, apel dan wortel juga dapat menghilangkan bau tak sedap pada mulut.
Lemon juga merupakan buah yang kaya akan vitamin C dan dapat menghilangkan bau napas tak sedap tidak hanya karena halitosis, namun juga karena bau akibat mengonsumsi bawang. Asam sitrat yang terkandung dalam buah lemon terbukti dapat membunuh bakteri pada mulut.

Rempah-Rempah

Selain buah-buahan, beberapa jenis rempah seperti kapulaga dan cengkeh juga efektif untuk menghilangkan bau napas tak sedap. Beberapa jenis rempah ini juga dapat memberikan napas Anda menjadi lebih segar.

Daun Jambu

Daun jambu tidak hanya berfungsi untuk mengobati diare, namun mengunyah daun jambu juga dapat mengobati bau mulut tak sedap sekaligus memutihkan gigi secara alami. Mengunyah daun ketumbar atau daun mint, juga dapat membantu mengurangi bau napas yang tidak sedap.

Yoghurt

Terakhir, cobalah untuk mengonsumsi yoghurt yang rendah lemak dan tanpa kandungan gula . Menurut para ilmuwan, yoghurt mengandung bakteri yang menekan berkembangnya sulfat pada mulut. Sulfat ini adalah salah satu penyebab bau napas tak sedap. Selain itu, yoghurt juga dapat membunuh bakteri jahat pada mulut.
Yoghurt dengan kandungan gula, tidak akan membantu menghilangkan bau napas tak sedap, namun justru memicu tumbuh kembangnya bakteri jahat di mulut Anda.
Dengan berbagai bahan alami, bau mulut tidak mengganggu lagi.

Itulah beberapa tips dan juga cara menghilangkan bau mulut secara alami, yang bisa anda coba dan anda praktekan untuk menghilangkan rasa kurang PD anda ketika anda sedang berbica dengan orang lain.
Semoga informasinya bisa bermanfaat buat anda.

Jangan lupa baca juga tips bermanfaat dibawah ini:
  1.  11 Tips Meningkatkan Kecerdasan Otak 
  2. Tips Cara Menghilangkan Bau Badan