7 Tanda Anda Siap Menjalin Asmara

gambar pacaran
JAKARTA–Jangan terburu-buru ‘lompat’ ke dalam hubungan asmara baru. Kenali dulu beberapa tanda yang menunjukkan bahwa Anda memang siap untuk menjalin hubungan tersebut.
1. Anda bahagia dengan diri sendiri
Jangan mencari hubungan untuk merasa lengkap! Sebaliknya, Anda harusnya sudah merasa bahagia dengan diri dan hidup Anda terlebih dulu, sebelum akhirnya bisa menjalin hubungan asmara dengan orang lain.
2. Anda tidak mudah bimbang
Jika Anda masih bimbang, artinya keadaan hati Anda masih labil. Jika Anda masih mudah teralihkan, bagaimana Anda bisa berkomitmen dengan sebuah hubungan?
3. Anda menikmati hidup single
Kehidupan single atau lajang membuat Anda jadi pribadi yang mandiri. Kenyataannya, tanpa hubungan asmara, hidup Anda tetap berjalan mulus. Jika Anda merasa bahagia hidup sendiri, maka Anda pun sudah siap untuk jatuh cinta lagi.
4. Anda tidak mencari cinta
Semakin Anda berusaha keras mencari cinta, biasanya akan semakin sulit ditemukan. Begitu Anda lebih rileks menikmati hidup dan tidak berusaha mencari hubungan baru, bukan tidak mungkin Anda malah menemukannya.
5. Anda percaya diri
Hubungan buruk di masa lalu dan patah hati tidak membuat Anda terpuruk. Sebaliknya, hal itu malah membuat Anda makin percaya diri. Sikap seperti inilah yang akan membuat orang lain tertarik pada diri Anda.
6. Anda tahu apa yang Anda mau
Ketika Anda tahu apa yang Anda inginkan, maka Anda tidak akan terjebak pada sebuah hubungan asmara baru hanya karena menginginkan sebuah status.
7. Anda sudah melupakan si mantan
Bagi Anda, mantan adalah masa lalu, bukan sesuatu yang harus disesali apalagi diingat-ingat. Jika Anda sudah tidak lagi memikirkannya atau membicarakannya ke orang terdekat, maka Anda sudah bisa memulai hubungan baru