Cara Alami Untuk Menghilangkan Bau Ketiak

Masalah bau ketiak bisa sangat memalukan. Sudah pakai deodoran tetapi ketiak tetap bau? Hal ini tentu membuat Anda tidak nyaman. 
Cara alami untuk menghilangkan masalah bau Ketiak ini bisa sobat coba terapkan sendiri dirumah masing-masing dan cara ini juga tergolong cara yang aman, mudah, dan efektif, karena hanya menggunakan bahan-bahan alami.

Nah jika sobat memiliki masalah pada bau ketiak, mungkin cara yang paling praktis adalah dengan menggunakan deodorant, Namun taukah anda efek samping yang bisa ditimbulkan pemakaian deodorant? bahwa tak semua deodorant itu  cocok untuk jenis ketiak kita!!!. Bahkan ada sebagian deodorant malah bisa menimbulkan keringat berlebihan di area ketiak dan yang parah lagi malah bisa menimbulkan rasa gatal. Hayooo, apakah sobat masih pengen makai deodorant...he he

Untuk mencegah efek samping menggunakan dodorant, usahakan hindari pemakaian deodorant dari sekarang, dan tak ada salahnya anda untuk meluangkan waktu membaca tips-trik sehat cara mengatasi bau ketiak secara alami dibawah ini. Sehingga anda bisa terhindar dari bau ketiak yang menyengat tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli deodorant yang belum pasti kasiatnya itu.

Oke langsung saja,berikut adalah tips sederhana untuk menghilangkan bau ketiak dan mencegahnya secara alami,
  • Jaga Kebersihan Badan
    Untuk langkah paling mudah menghilangkan bau ketiak, Anda harus selalu menjaga kebersihan tubuh Anda. Biasakanlah untuk mandi minimal dua kali sehari. Gunakan sabun deodoran atau sabun herbal untuk menjaga kulit agar bebas dari keringat dan menghindari infeksi jamur.
  • Menggunanakan Batu Tawas
    Saat mandi, lauangkan waktu sejenak untuk menggunakan, tawas sebagai bahan pembersih kulit ketiak anda. Fungsi batu trawas ini sendiri bermanfaat baik untuk menghindarkan bau ketiak. Adapun caranya adalah dengan mengoleskan batu tawas ke ketiak saat anda seusai mandi. Cara ini sudah terbukti sangat ampuh lo.
  • Mengunakan Cuka Putih
    Celupkan kapas dalam cuka putih dan usapkan pada ketiak. Jangan memakai deodoran sama sekali! Bau ketiak akan hilang dalam beberapa saat dan kulit pun bebas bau. Ini adalah salah satu cara paling efektif untuk menyingkirkan bau ketiak dan menyembuhkannya secara alami.
  •  Hindari memakai pakaian sutra dan linen, karena mereka dapat meningkatkan intensitas keringat. Untuk menghindari bau ketiak, pakailah bahan katun karena dapat menyerap keringat dan tidak menciptakan kelembaban.
  • Mengguanakan Lobak
    Cara pengaklikasiannya adalah dengan menghaluskan lobak, kemudian oleskan lobak ke area ketiak anda, pijit sebentar ( sekitar 5 menitan) kemudian basuh ketiak anda menggunakan air bersih atau air hangat.
  • Gunakan bedak bayi untuk menjaga ketiak dari keringat. Bedak bayi lebih efektif untuk mengurangi bau ketiak sementara.
  • Mengguanakan Baking Soda
    Untuk menghindari masalah yang terjadi di ketiak (bau yang menyengat) anda dapat mengolekan Baking soda kearea ketiak (pengolesan ini dapat anda lakukan sebelum anda melakukan aktifitas keluar rumah). Sehingga saat anda keluar rumah baking soda dapat menjaga ketiak anda tetap harum.
Gunakan tips-tips ini untuk menghilangkan bau ketiak secara alami. Kebersihan tubuh Anda adalah yang paling utama untuk menghindari munculnya bau badan. 
Mungkin cukup disini dulu pembahsan cara mengatasi bau ketiak yang menyengat, semoga cara-cara diatas tidak mbulet dan bisa dipraktekan,pilih salah satu cara  yang menurut anda paling mudah dicari bahannya, dan paling mudah untuk dilakukan, semoga bermanfaat amiiin hehe.