Cara Agar Facebook Kita Tidak di Hack oleh Orang Lain

cara agar facebook kita tidak di hack oleh orang lain-Sudah banyak di dunia maya yang menyajikan berbagai macam pembahasan bagaimana caranya agar kita dapat menjebol atau hack facebook orang lain.Tapi tidak kah kita terbersit sedikit pun untuk memperkuat akun facebook kitamenanggulangi atau mengantisifasi jika cara yang mereka kasih kepada khalayak ramai itu benar. Bayangkan jika semakin banyak orang yang tidak bertanggung jawab dapat dan mampu menguasai tentang cara penjebolan akun-akun fb ?, maka semakin besar pula kemungkinan akun kita akan diretas atau di bajak atau di hack oleh orang lain. Nah untuk mengantisipasi terkait hal itu blog-cilik akan sedikit memberi cara agar akun facebook kita sedikit atau

lebih aman dalam hal memperkuat benteng pertahanan keamanan akun facebook kita. Cara ini sudah terbukti aman selama saya terapkan karena akun fb yang sudah menerapkan cara ini maka dimana ada seseorang yang pandai membajak facebook orang itu akan merasa kesulitan. Jadi gini si pembajak atau si hacker akan mencoba mengetahui kata sandi fb si korban dengan cara apapun bisa dengan menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi, mungkin hal itu sangat mudah untuk si hacker  mengetahui kata sandi kita, nah di saat si hacker sudah tahu kata sandi si korban maka si hacker pun dalam hal ini sudah berhasil menjebol akun fb si korban tersebut. Tapi jika si korban belum menerapkan cara yang akan saya berikan dalam tutorial kali ini maka disaat si hacker masuk ke fb terus memasukan kata sandi si korban yang tepat maka jebol lah sudah akun fb si korban. Tapi bagi yang sudah menerapkan cara ini tidak akan terlalu beresiko akun facebook nya  terkena hack.
Bagi yang tertarik untuk menerapkan cara agar facebook kita tidak di hack oleh orang lain, yuk kita ikuti tutorialnya !



1. Jangan menerima pertemanan yang mutual friends-nya sedikit Jika mutual friends-nya sedikit, maka bisa jadi orang itu berniat jahat untuk mengambil akun Facebook yang Anda miliki. Selain itu, jika ada seorang hacker yang memiliki 3 akun Facebook di pertemanan Anda, maka bersiaplah beberapa lama lagi akun Facebook akan dihack. Untuk itu, terimalah teman yang dikenbal saja atau mutual friends-nya sudah banyak. 


2. Jangan sembarangan memberikan email Facebook Jangan pernah memberikan email kepada publik secara bebas. Email Facebook kamu sebaiknya hanya diketahui oleh diri sendiri atau teman-teman terdekat saja. Jangan memberikan email kepada orang yang baru dikenal dari Facebook. Tujuannya adalah agar akun Facebook Anda tidak mudah dihack. 

3. Buat kata sandi yang aneh Ilustrasi hacker – Ist Agar tidak dihack, buatlah kata sandi atau password yang aneh namun mudah diingat. Misalnya, 10_Delta. Jangan menggunakan kata sandi yang berhubungan dengan diri Anda atau memakai huruf atau angka saja karena sangat mudah ditebak oleh hacker. 

4. Jangan memperlihatkan terlalu banyak data diri Jangan memperlihatkan terlalu banyak data diri Anda di akun Facebook karena bisa saja kesempatan hacker untuk menjebol kata sandi Anda itu besar. 

5. Rutin mengganti kata sandi Jika tak ingin terkena hack, maka rutinlah mengganti kata sandi, setiap 2 bulan sekali. Hal ini bertujuan untuk berjaga-jaga jika si hacker sudah hampir tahu kata sandi akun Facebook Anda. 

6. Selalu ingat alamat email Tips keenam adalah Anda disarankan untuk selalu ingat Gmail atau Yahoo untuk membuat Facebook karena segala aktivitas atau notifikasi yang dilakukan di Facebook akan masuk ke email utama. Untuk itu, Anda harus mengingat kata sandinya karena jika terkena hack bisa langsung membuka email utama, lalu reset kata sandi. 

7. Jangan sembarangan mengklik link Jangan sembarangan mengklik link yang aneh dan tidak jelas sumbernya. Link tersebut bisa merekam kata sandi Anda ketika mengklik-nya. Untuk itu, abaikan saja link-link yang aneh itu ketika kamu sedang menyalakan chatting-an di Facebook. 

Itulah cara agar facebook kita tidak di hack oleh orang lain. Pada intinya, Anda disarankan untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam menggunakan jejaring sosial, Facebook. Perlu diingat juga untuk tidak menyamakan password email utama dengan Facebook agar tidak mudah dihack. Semoga bermanfaat!