Cara Jitu Memilih Powerbank Yang Bagus

Cara Jitu Memilih Powerbank Yang Bagus-Sekarang sudah banyak sekali model dan pilihan power bank yang digunakan sebagai cadangan baterai ketika di perjalanan. Tentunya ga asik kan kalo di jalan tiba-tiba baterai ponsel ataupun tablet yang semisal difungsikan untuk mendapatkan peta ternyata habis baterainya. Tapi sebelum membeli power bank harus diketahui dulu beberapa hal agar tidak merusak gadget ataupun ternyata tidak sesuai dengan kebutuhan, rugi banget kan. Ikuti yuk beberapa tips berikut ini!'

1. Ketahui Kapasitas Power BankSangat penting banget dalam memilih kapasitas karena ini akan mengetahui berapa kali kita bisa men-charge gadget dengan kapasitas total powerbank tersebut. Misalnya kita punya Sony Xperia M dengan kapasitas baterai 1530 mAh jadi kita perlu power bank dengan kapasitas yang sama atau lebih besar semisal membeli kapasitas 3000 mAh jadi kita bisa men-charge 2x. Atau semisal membeli power bank dengan kapasitas 8600 mAh berarti kita bisa ngecharge sekali Galaxy Tab 3 dengan kapasitas baterai 6800 mAh dan sekali Xperia M dengan baterai 1530 mAh. Ini hanya hitungan kasar karena masih ada loss atau daya yang hilang sehingga tentunya dipastikan pengisian berikutnya tidak akan sampai penuh.
2. Lihat Tegangan Output
Ketika membeli power bank pasti kita akan mendapat kabel yang satu seperti USB dihubungkan ke power bank dan satunya lagi biasanya dengan banyak cabang dihubungkan ke gadget. Nah biasanya ada tulisan 1A dan 2A yang menunjukkan ampere. Kalo semisal kita punya ponsel dengan baterai 1500 mAh, dengan menggunakan kabel colokan 1A berarti perlu waktu mengisi sekitar 1.5 jam dan berarti kalo memakai 2A hanya perlu mengisi 45 menit. Ini tidak sepenuhnya salah tetapi ada beberapa gadget yang tidak mengijinkannya jadi walaupun dipake kabel 2A tetap pengisiannya menggunakan 1A.

3. Kenektor pada powerbank
Konektor atau colokan pada powerbank yang menghubungkan antara powerbank dengan gadget.

Jangan gunakan konektor bawaan dari powerbank. Kenapa ? tidak semua konektor bawaan powerbank itu bagus, ada konektor yang jelek mengurangi umur dari gadget. Saran dari saya gunakan kabel data bawaan dari gadget anda karena kabel data bawaan mengeluarkan daya output yang stabil dibandingkan konektor dari powerbank, dan juga lebih aman dan bagus.

4.Cari tahu keaslian powerbank
Anda harus jeli mana powerbank yang asli,mana powerbank yang kw. Sekarang banyak sekali powerbank yang palsu/kw, jadi anda harus benar-benar teliti dalam memilih powerbank.

5. Powerbank yang bergaransi
Cari powerbank yang ada gransinya, garansi ini minimal 1 tahun. Jika ada garansi, saat powerbank eror atau kata lain rusak bisa mengclaim garansi itu.

6. Harga 
Jangan tergiur oleh harga yang murah yang menjanjikan kapasitas yang besar dengan berbagai fitur. Jika kantong anda tidak mencukupi belilah sesuai dengan isi kantong anda, cari yang harga murah tapi kualitas tidak murahan. Memang powerbank yang mahal sangat bagus kualiatasnya.
7.Perusahaan
cari tau dulu tentang perusahaan yang memproduksi 
Nah,itulah cara jitu memilih powerbank yang bagus.Semoga info ini dapat berguna buat sobat yang mau membeli powerbank.