Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja Via Email

Email Lamran Kerja
Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja Via Email-Saat ini lowongan kerja yang ada sering meminta kepada pelamar agar mengirim surat lamaran kerja lewat email, sehingga kami kira perlu untuk sedikit membagi informasi cara mengirim surat lamaran kerja melalui email kepada para pengunjung setia kami.

Pada prinsipnya, mengirim surat lamaran kerja lewat email sama dengan mengirim email, namun pada ketika kita mengirimkan surat lamaran kerja kita harus upload surat lamaran kerja yang sudah kita ketik pada file attachment.



Nah untuk lebih jelasnya, perhatikan langkah-langkah mengirim surat lamaran kerja melalui email dibawah ini :

1. Judul email harus tepat 
Kirim pesan lewat email – Ist Anda harus menulis judul surat lamaran kerja dengan jelas dan singkat. Tujuannya adalah agar si penerima bisa dengan cepat mengetahui maksud email Anda. Misalnya, “Melamar Kerja untuk Reporter”. Akan tetapi, ada juga perusahaan yang sudah menentukan judul emai yang akan dipakai. Misalnya, “Reporter” atau sekadar “REP”. Jika menemukan persayaratan seperti itu, maka Anda harus mengikuti ketentuan tersebut. 

2. Jangan menulis di badan email 
Alangkah baiknya surat lamaran kerja atau resume ditulis di file tersendiri. Jangan menulis resume di badan email karena bisa menjadikan surat lamaran Anda tidak enak untuk dibaca. 

3. Lampiran yang dikirim tepat 
Umumnya perusahaan menuliskan pada iklan lowongannya kerjanya mengenai jenis file yang boleh dikirim. perusahaan biasanya mensyaratkan jenis file .doc, pdf, atau .txt. Jika perusahaan tak menyebutkan syarat jenis file, maka Anda bisa menggunakan file .doc. Namun, usahakan ukurannya tidak lebih dari 300 KB, termasuk foto. Untuk itu, pastikan Anda periksa dengan teliti dahulu sebelum mengirimnya.

Demikianlah sedikit informasi mengenai cara mengirim surat lamaran kerja melalui email, semoga bermnafaat sekian dan terimkasih