10 Cara Alami Menghilangkan Keriput Di Wajah

wajah keriput
10 Cara Alami Menghilangkan Keriput Di Wajah-Umur bertambah, kulit wajahpun bertambah tua. Maka penuaanpun datang dengan mengkerutnya wajah. Hal ini sudah umum terjadi. Tetapi jika ingin tampak lebih awet muda, bisa anda gunakan krim yang sudah terpecaya. Tapi alangkah baiknya kita menggunakan cara dari bahan-bahan alami. Selain tidak banyak mengeluarkan uang, efek sampingnya pun dikit.
Mengkosumsi sayur-sayuran dan makanan yang sehat, adalah cara yang cukup baik agar kulit wajah lebih terlihat nampak awet muda.
Seperti berikut ini cara alami menghilagkan keriput bisa anda coba sendiri nantinya, untuk itu baca dulu caranya di bawah ini.
Berikut ini adalah sepuluh solusi alami untuk mengurangi munculnya keriput di wajah, seperti yang dilansir dari Boldsky.


1. Putih telur 
Putih telur sangat efektif untuk mengurangi garis-garis halus di kulit Anda. Ambil 2 putih telur, kocok, dan oleskan masker secara merata pada wajah. Biarkan mengering dan kemudian bilas dengan air hangat. 

2. Vitamin C 
Vitamin C yang hadir dalam buah jeruk memiliki banyak kandungan antioksidan. Pejamkan kedua mata Anda dan taruh dua potong jeruk di mata, lalu bersantailah selama 10 menit dengan mata terpejam. 

3. Minyak almond 
Vitamin E yang hadir dalam minyak almond membantu mengencangkan kulit. Pijat kulit dengan minyak almond selama 10 menit setiap hari untuk mengencangkan wajah. 

4. Madu 
Madu adalah salah satu bahan alami yang paling ampuh dalam merawat kulit. Ini membantu mengencangkan kulit dan menghilangkan jerawat. Campur madu dan susu. Aduk rata dan gunakan sebagai masker. Diamkan 10 menit dan bilas dengan air hangat. 

5. Kentang 
Kentang sangat efektif dalam menyingkirkan kulit kasar yang merupakan tanda penuaan. Parut kentang dan campurkan dengan daun mint segar. Oleskan wajah masker ini di wajah dan biarkan selama 10 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. 

6. Air mawar 
Stres kadang-kadang bisa menjadi penyebab munculnya keriput. Ketika Anda merasa sangat stres, basuh wajah dengan air mawar. Anda juga dapat mencampur air mawar dengan bubuk cendana dan oleskan pada wajah Anda. Biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih

7. Tomat 
Selain mudah didapatkan tomat juga sangatlah terjangkau harganya. Tomat bisa pula digunkan untuk mencegah keriput di wajah anda. Dengan tomat kelembaban dan kekencangan kulit dapat diperthankan. Caranya mudah cukup iris-iris tomat lalu tambahkan madu dan dicampur rata, dioleskan pada wajah, efektif untuk menghilangkan keriput. 

8. Kulit semangka 
Saat memakan semangka, jangan langsung membuang kulitnya. Kulit semangka bisa digunakan sebagai penggosok muka karena teksturnya yang haus. Selain itu kulit semangka setelah dicuci bersih dipakai dapat menyegarkan dan menghaluskan kulit. 

9. Nanas 
Nanas adalah salah satu buah yang mengandung banyak vitamin C. Selain bermanfaat karena kandungan vitaminnya juga sangat efektif untuk menghilangkan keriput di wajah. Cukup mengoleskan daging buah nanas bagian wajah yang bermasalah, misalnya di seputar mata dan mulut dan lainya. Biarkan cairan nanas tersebut mongering selama 20 menit lalu basuh dengan air hangat atau dingin. 

10. Daun teh 
Di Jepang teh selalu menjadi andalan wanita Jepang dalam menjaga kekencangan kulitnya. Daun teh kaya dengan kandungan 400an unsur kimia, yang terpenting di antaranya adalah catechins, senyawa Aromatic Oil, senyawa karbohidrat, protein, berbagai asam amino, vitamin dan mineral, Pectin dan lain-lain, merupakan minuman penyehat alami dari galvanic spa skin, selain menyehatkan dapat menjaga kulit tetap bersih dan bercahaya, menunda dan mengurangi munculnya keriput pada wajah, bahkan dapat mencegah berbagai penyakit kulit, namun perlu diperhatikan agar tidak meminum teh kental.