tips Cara Mengobati Panu Secara Alami Dan Cepat


penyakit panu
Panu adalah penyakit yang timbul pada kulit kita , biasanya panu menyerang pada kulit bagian belakang atau punggung kita.

Kenapa panu sering sekali menyerang bagian punggung kita ? Alasanya adalah bagian tubuh kita yang sulit di jangkau adalah bagain belakang atau punggung kita , jadi saat kita mandi kita sering kesulitan membersihkan bagian belakang atau punggung kita.
Jadi panu akan timbul dan menyerang kulit yang kotor dan jarang terkena sabun. Nah bagi anda yang mempunyai masalah dengan penyakit panu, Kali ini saya mau berbagi tips Cara Mengobati Panu Secara Alami:

  1. Bawang putih - Kandungan antibakteri dalam bawang putih berfungsi sebagai obat yang ampuh membunuh jamur penyebab penyakit panu. Caranya iris satu siung bawang putih, usapkan pada kulit yang terinfeksi jamur panu. Lakukan pengobatan ini 2-3 kali sehari. Secara berangsur-angsur panu akan kering dan mengelupas sendiri, itu indikator bahwa kuman-kuman penyebab panu sudah mati.
  2. Belerang - Belerang seringkali digunakan sebagai obat untuk berbagai penyakit kulit, termasuk panu. Kandungan mineral dalam belerang mampu membunuh kuman-kuman penyebab panu di tubuh Anda. Caranya ambil belerang secukupnya, tumbuk sampai halus. Campur belerang yang sudah halus tersebut dengan minyak kelapa dan air perasan jeruk nipis, balurkan pada kulit yang berpanu. Lakukan secara rutin 2-3 kali sehari, maka panu Anda akan segera sembuh.
  3. Belimbing - Kandungan vitamin C yang tinggi pada belimbing berfungsi sebagai pembunuh bakteri jamur penyebab panu. Campurkan belimbing dengan sedikit kapur sirih, oleskn pada kulit yang berpanu, lakukan secara konsisten 2-3 kali sehari. Beberapa hari kemudian panu dikulit Anda akan mengering dan sembuh.
  4. Lengkuas - Selain digunakan sebagai bumbu dapur, lengkuas memliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit panu. Pilih lengkuas yang kandungan airnya masih banyak, oleskan pada kulit yang terkena jamur panu, penggunaan secara rutin 2-3 kali sehari dapat membantu mengobati penyakit panu di badan Anda.

Itulah beberapa tips pencegahan dan pengobatan panu dengan cara yang alami, cara pencegahannya mudah, begitu pula dengan cara pengobatannya. Lakukan secara rutin dan dengan keyakinan sehingga panu yang menyerang tubuh Anda dapat segera dibasmi. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.