Tips Rahasia Menjalin Persahabatan Yang Harmonis

Terkadang kita susah membagi rahasia bersama keluarga atau pasangan. Itulah saat ketika kita membutuhkan sahabat. Agar persahabatan bisa jadi abadi untuk selamanya. Simak 10 rahasia membangun persahabatan abadi seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.
 

Jujur

Jujur adalah syarat utama dalam membangun persahabatan. Dengan adanya kejujuran, kamu dan sahabat akan semakin terhubung dalam ikatan batin yang kuat.
 

Mengatasi kesalah pahaman

Segala bentuk kesalahpahaman sebaiknya lekas diselesaikan. Sebab jika dibiarkan, kesalahpahaman yang tampaknya sepele bisa menghancurkan persahabatan.
 

Minta maaf

Tidak ada satu orang pun yang sempurna di dunia ini. Jadi jangan takut minta maaf jika berbuat salah. Sebaliknya, jika sahabat yang bersalah, maafkan dia.
 

Terima kasih

Selain minta maaf, mengucapkan terima kasih terkadang juga masih sering diabaikan oleh sebagian orang. Padahal ucapan terima kasih benar-benar bisa membuat persahabatan semakin kuat.
 

Saling menolong

Rahasia membangun persahabatan abadi adalah berusaha untuk menolong sahabat dalam hal yang positif. Jika kamu juga selalu ada untuknya, sahabat pasti akan melakukan hal serupa.
 

Jangan berburuk sangka

Kecurigaan dan buruk sangka pada sahabat identik dengan rasa iri yang tinggi. Hilangkan perasaan itu ketika sahabat ternyata gagal memenuhi harapan kamu. Lebih baik tanyakan langsung daripada mengira yang tidak benar.
 

Jangan sinis

Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Terima hal itu dan jangan melihat dunia dengan kacamata negatif. Dari pada sinis, lebih baik jujur dan apa adanya pada sahabat demi menjaga persahabatan yang abadi.
 

Menjaga rahasia

Satu yang tidak disukai dari seseorang adalag kebiasaan mulutnya yang mencrot sana-sini alias ember. Buanglah jauh-jauh sifat ini karena sangat merugikan bagi orang lain dan bagi diri sendiri tentunya. Belajarlah untuk menjaga rahasia sahabat kamu.
 

Selalu ada

Selalu berada di dekat seorang sahabat, meskipun dia berbuat kesalahan. Mungkin saja kesalahan itu terjadi karena ketidak tahuan atau ketidak sengajaan. Yakinkan diri kamu bahwa kamu bisa menuntun dan mengubah dia menjadi pribadi yang lebih baik. Ingat, tidak ada orang yang sempurna di dunia ini.

Saling menghargai

Jangan pernah mengontrol seorang sahabat. Meskipun hubungan pertemanan sudah sangat dekat, bukan berarti kita memiliki kontrol atas dirinya. Biarkan kebebasan tumbuh di dalam persahabatan itu. Hargai setiap keputusan yang diambil sahabat, mungkin itulah yang terbaik buat dia.