Tips Cara Menghilangkan Bau Apek Pada Pakaian

Tips Cara Menghilangkan Bau Apek Pada Pakaian-Bau apek pada pakaian merupakan hal yang menjengkelkan. Bagaimana tidak, pakaian yang kita pilih untuk dikenakan pada suatu acara misalnya menghadiri pesta pernikahan kerabat tidak dapat digunakan. Memang tidak kotor pakaiannya, namun bau tidak sedap yang bersumber dari pakaian tersebut dikhawatirkan mengganggu orang lain dan yang pasti membuat kita tidak percaya diri.

Memang ada langkah instan untuk mengatasinya yaitu dengan menyemprotkan parfum ke pakaian dengan harapan bau apek tersebut akan tersamarkan dengan farfum yang kita pakai. Tapi terkadang tindakan tersebut malah memperparah kondisi. Ada kalanya aroma parfum yang disemprotkan tersebut kemudian bercampur dengan bau apek baju malah menimbulkan aroma baru yang sama sekali tidak sedap.
Tentunya Anda tidak ingin kejadian tersebut menimpa Anda. Jika Anda mendapati pakaian koleksi Anda tercium bau tidak sedap berikut langkah-langkah yang dapat ditempuh untuk menghilangkan permasalah bau apek pada pakaian:

1.Kadang kita
 bisa ceroboh saat mengangkat jemuran. Pakaian yang masih dingin atau belum kering benar kita
tumpuk dengan yang bersih. Sebaiknya hal ini  di
hindari, pakaian semi kering tadi bisa menimbulkan bau apek pada baju itu sendiri dan baju lain.

2. Hindari mensetrika pakaian yang belum kering benar. Pakaian basah yang terkena panas setrika biasanya menimbulkan bau yang tak enak. Bau panas yang berlebihan dan bisa merusak baju. Jika pakaian seperti inidi
simpan di lemari, otomatis pakaian itu akan menularkan bau apek di lemari .

3. Sebelum menyimpan baju ke dalam lemari. Pastikan pakaian  dalam keadaan bersih dan benar-benar kering. Ini adalah hal yang wajib di
lakukan.

4. Berikan ruang bernapas bagi koleksi baju . Jika  akan menyimpannya dalam waktu yang lama masukkan saja dalam kardus atau plastik yang telah di
lubangi agar udara bisa keluar masuk. Lemari yang paling rapi dan baik bagi pakaian adalah yang terbuat dari kayu. Kita tak perlu menyiapkan lobang khusus untuk baju bernapas.

5. Perhatikan suhu ruangan tempat penyimpanan baju. Jangan menyimpan kardus berisi baju di ruang dengan tingkat kelembaban yang tinggi. Jika kondisi ruang terlalu lembab, aroma pakaian  pun dipastikan akan apek.

6. Noda makanan atau keringat dari baju yang tersimpan dalam lemari bisa menimbulkan ngengat. Biasa ngengat senang sekali membuat lubang di pakaian . Jika tak ingin pakaian kesayangan di makan ngengat periksa ulang lemari . keluarkan pakaian kotor dan bersihkan.

7. Bubuhkan kamper dalam lemari . Selain berkhasiat untuk mengusir ngengat, kamper juga bermanfaat untuk menambah aroma segar dalam lemari . Tapi ingat jangan lupa menggantinya saat habis.anw-berbagai sumber)