Tips Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Yang Ampuh

Tips Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Yang Ampuh-Komedo adalah sesuatu yang sering ditemukan pada area wajah. Hal ini dapat menimbulkan kesan kulit wajah terlihat kotor dan kusam. Terlebih jika jenis komedo yang menempel pada area wajah, hidung dan dagu memiliki warna kehitaman sehingga terlihat sangat menonjol dan mengganggu penampilan anda. Sehingga terlihat tidak sedap dipandang mata. Banyak orang merasa kehilangan rasa percaya diri mereka ketika komedo mulai menumpuk pada area wajah. Sehingga banyak diantara mereka yang mencari solusi dengan cara instan yakni dengan modal yang tidak sedikit tentunya.
Ada 2 faktor yang dapat memicu timbulnya komedo pada kulit wajah anda. Factor tersebut adalah dari factor intern (dari dalam tubuh) dan factor ekstern (factor dari luar ) . Factor dari dalam berpengaruh dari berbagai asupan makanan yang anda konsumsi, sedangkan factor dari luar disebabkan karena debu kotor yang menempel pada area wajah anda yang tidak segera dibersihkan. 


Nah, bagi anda yang ingin tahu lebih banyak tips menghilangkan komedo secara alami kami dapat memberikan informasi yang paling aktual untuk anda berikut refrensinya:

1. Pasta Gigi Pasta gigi dapat membantu meredakan peradangan yang disebabkan oleh komedo juga mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Caranya : Oleskan sedikit pasta gigi pada bagian wajah yang terdapat komedo.
  
2. Air Garam Garam dipercaya dapat untuk mengurangi kadar minyak di wajah dan membantu menghilangkan komedo. Caranya : Basuh muka anda menggunakan air hangat yang sudah dicampur dengan satu sendok garam.
3. Tomat Buah Tomat dipercaya dapat membantu mengencangkan kulit wajah serta dapat mencegah timbulnya komedo. Caranya : Belah tomat menjadi dua dan oleskan pada wajah, biarkan sekitar 15menit lalu bilas hingga bersih.
4. Lidah Buaya Lidah buaya juga dapat membantu proses penyembuhan kulit yang meradang karena komedo. Caranya : Oleskan daging lidah buaya ke bagian wajah yang terdapat komedo.
5. Putih Telur Selain mampu mengencangkan kulit wajah, putih telur juga dipercaya untuk menghilangkan komedo. Caranya : Campurkan putih telur dengan satu sendok makan madu murni lalu aduk hingga merata, kemudian usapkan pada permukaan wajah menggunakan masker, diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.
6. Jeruk Nipis atau Lemon Jeruk nipis dan Lemon memiliki kandungan asam dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit wajah. Caranya : Usapkan air perasan jeruk nipis atau lemon pada bagian wajah yang terdapat komedo dan biarkan hingga semalam
7. Es Batu Es batu dapat membantu menutup pori-pori pada kulit wajah serta dapat mengencangkankulit wajah. Caranya : Gunakan es batu untuk menggosok daerah kulit wajah yang berkomedo selama 10menit. Hal ini juga dapat berfungsi mencegah komedo dan minyak yang menempel pada kulit wajah yang dapat menyebabkan timbulnya komedo.

 Demikian beberapa tips yang kami berikan seputar cara menghilangkan komedo. Semoga tips tersebut dapat berguna bagi anda dan membuat wajah anda terlihat bersih dan terbebas dari komedo.