Cara Membuat Donat Kentang Yang Lembut Dan Enak

Cara Membuat Donat Kentang Yang Lembut Dan Enak-Donat merupakan jenis makanan ringan yang disukai oleh banyak orang, dari kalangan anak-anak hingga orang tua. Donat sekarang sudah mempunyai banyak pilihan rasa, entah itu rasa di toppingnya saja ataupun rasa pada kue nya, misalnya kue donat kentang, Buat kalian yang sudah tau cara membuat kue donat mungkin mudah mengikuti resep dan cara membuat donat kentang berikut. Fungsi dari kentang sendiri disini berguna untuk membuat tekstur donat lebih lembut dan lebih empuk pastinya.


Bahan-Bahan Donat kentang:


  • 500 gram kentang, kupas, potong-potong
  • 150 gram gula pasir
  • 3 kuning telur ayam
  • 500 gram tepung terigu protein sedang
  • 1 bungkus (11 g) ragi instant
  • 2 sendok makan susu Fullcream
  • 100 gram mentega, lelehkan
  • Minyak goreng
  • 100 gram gula donat

Sebelum lanjut ke cara pembuatannya, kalian harus siapkan dulu peralatannya, jangan sampai salah menyiapkan peralatan ya :D. yuk langsung ke cara pembuatannya dibawah ini ya.

Cara Pembuatan Donat Kentang :
Pertama, Kukus kentang hingga lunak. Angkat, selagi panas haluskan kentang. Lalu kocok gula dan telur hingga gula larut. Setelah itu masukkan kentang, ragi, tepung terigu dan susu bubuk. Aduk hingga benar-benar rata. Dan tambahkan mentega leleh, aduk hingga benar-benar kalis. Setelah benar-benar kalis lalu diamkan selama 45 menit hingga mengembang. Selanjutnya kempiskan adonan, potong masing-masing seberat 40 g. Setelah dipotong-potong lalu Bulatkan adonan, bentuk seperti cincin. Diamkan selama 15 menit.
Terus kamu goreng dalam minyak panas sedang hingga kuning kecokelatan. Setelah itu angkat dan tiriskan. Dan taburi dengan gula donat, sajikan. Jadi deh :D

Oh ia ada Tips Donat Kentang nih simak ya :


  1. Ukuran atau besar donat bisa disesuaikan dengan selera.
  2. Saat menggoreng donat pastikan minyak cukup banyak hingga donat terendam dan gunakan api sedang agar donat matang bagian dalamnya.
  3. Hiasi donat dengan okelat atau keju sesuai selera.
  4. Jika akan disimpan, biarkan donat dalam keadaan polos tanpa hiasan.
Demikianlah Cara Membuat Donat Kentang Yang Lembut Dan Enak .Selamat mempraktekan...semoga berhasil ya...
Jangan lupa selalu ikuti info terbaru blog ini ya...