Tips Jitu Meluruskan Rambut Secara Alami

Hallo Para wanita memang ada Berbagai teknik pelurusan juga telah tersedia dan diperuntukkan bagi siapa saja yang ingin meluruskan rambutnya.
Namun melakukan pelurusan rambut dengan obat – obatan dan catok tentu dapat membuat kulit kepala dan rambut menjadi rusak.
Jika anda memiliki rambut bergelombang dan ingin membuat rambut anda terlihat lebih lurus, anda dapat menggunakan cara alami meluruskan rambut bergelombang.
Meluruskan rambut dengan cara alami sudah terbukti sangat aman dan tidak akan membuat rambut menjadi rusak. Selain itu, biayanya juga lebih murah daripada menggunakan teknik pelurusan dengan obat.
Nah, berikut adalah beberapa cara alami meluruskan rambut bergelombang:


1. Gunakan Minyak Goreng
Minyak gorang bukan saja berfungsi sebagai pengoreng krupuk dan pindang, lebih dari itu ternyata minyak goring bisa berfungsi sebagai bahan alami penglurus rambut yang keriting. Lantas bagaimana caranya ?
Ambil saja minyak goreng yang masih segar dan masih baru, lalu oleskan secara merata pada rambut keriting Anda, lakukanlah secara rutin saben malam hari ketika Anda beranjak menuju tempat peradua. Dalam satu minggu pasti akan ada perubahan yang Nampak dari kondisi yang semula keriting akan menjadi lebih baik dan lurus.
2. Susu
Meski saben hari Anda telah terbiasa mengkonsumsi susu bukan berarti rambut keriting Anda akan lurus dengan sendirinya, akan tetapi meluruskan ranbut memakai media susu ada caranya tersendiri.
Caranya ambilah 1/2 gelas dari susu yang di campur dengan menggunakan 1/2 gelas air biasa. Selanjutnya masukan hasil campuran susu dan air tersebut ke dalam botol semprot, kemudian semprotkan pada rambut secara perlahan secara merata , lantas diamkan kurang lebihr 20 menit kemudian lakukan penyisiran terhadap rambut sampai halus, setelah itu bilaslah dengan air bersih menggunakan shampoo atau kondisioner.
3. Daun Seledri
Daun seledri lebih familiar dipakai untuk menambah dan penyedap rasa sebuah masakan, saat anda menghendaki rambut lurus dari kondisi keriting sebelumnya, juga bisa memanfaatkan daun seledri ini, lalu bagaimana cara menggunakannya ?

Ambilah 1 ikat daun seledri, haluskan dengan cara di tumbuk sampai hancur. Setelah itu tambahkan sedikit air, lalu peras dan ambil air perasannya. Selanjutnya diamkan air perasan seledri tersebut kurang lebih semalaman. Nah pada keesokan harinya, gunakan air perasan seledri tersebut untuk memijat kepala serta diamkan selama beberapa menit. Setelah itu bilas rambut Anda menggunakan shampoo sampai bersih. Lakukanlah selama 10 hari secara rutin maka Anda akan mendapati kondisi rambut lurus secara alami.
4. Santan dan Jus Lemon
Ketika membuat sayur atau pun memasak santan lebih dominan digunakan oleh pemasak dalah hal ini oleh ibu-ibu untuk pelengkap sajian rasa sedap yang dihasilkan santan terhadap masakan. Jika kondisi rambut si pemasak lagi kriting lantaran terlalu lama berada di dapur, Anda manfaatkan santan dengan jus lemon buat meluruskannya. Dengan cara sebagai berikut, campur 1 cangkir santan dengan 1/2 cangkir jus lemon. Selanjutnya dinginkan campuran yang telah dibuat tersebut dikulkas sehingga akan berubah menjadi krim yang kental. Tahap selanjutnya adalah balurkan campuran tersebut pada rambut anda sampai merata betul. Kemudian pijatlah kulit kepala dan bungkus rambut dengan menggunakan shower cap. Terakhir diamkan sampai kering, kurang lebih 1 jam lamanya.
Meski menggunakan cara alami seperti diatas agak terkesan ribet ketimbang melakukan perawatan di salon yang secara instan bisa terlihat hasilnya, perawatan alami merupakan mutlak ketika kita menyadari dari dampak yang ditimbulkan dalam jangka panjang terhadap organ tubuh lainya dari penggunaan zat-zat kimia seperti halnya obat penglurus rambut non alami.

Sumebr:superampuh.com

BACA JUGA :Ciri-Ciri Krim Pemutih Yang Aman Dipakai