Inilah Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami


Manusia memang cukup peka dalam hal bau-bauan. Bau yang cukup jauh pun kadang mudah tercium dan cepat dapat ditemukan. Sama hal nya dengan bau kentut, bau asap rokok, bau sesuatu yang terbakar, bau makanan, bau masakan di rumah tetangga sebelah, juga salah satunya adalah bau badan seseorang. Bahkan, tidak sedikit orang yang memiliki indra penciuman yang sangat peka sekali. Sehingga bau bau kecil akan tercium menyengat baginya, sehingga membuat orang tersebut tidak nyaman atau bahkan merasa kesal.
Setiap orang rata rata memiliki bau badan atau aroma badan yang khas yang dimilikinya. Misalnya, si A memiliki ciri khas aroma suatu parfum, si B memiliki aroma badan parfum buah, si C memiliki ciri khasi aroma parfum mahal, dan si D memiliki ciri khas aroma bau badan. Loh?! Kasian benar si D ini. apa yang menyebabkan bau badannya lebih muncul tercium padahal ia menggunakan parfum?
Terkadang, parfum mahal yang kita gunakan sekalipun tidak dapat menyembunyikan bau badan yang lebih tercium jelas. Bau badan ini selain membuat kita resah, tidak percara diri dan malu, juga akan mengurangi nilai penampilan kita karena bau badan ini tidak jarang menjadikan kita sering dibicarakan teman teman atau keluarga. Kita tidak ingin dicap sebagai si bau badan, bukan? bau badan yang mungkin sedang Anda alami sekarang ini harus segera diatasi karena jika ditunda tunda terus, kita akan terlanjur dikenal sebagai si bau badan.
Cara menghilangkan bau badan secara alami

Cara Menghilangkan Bau Badan 



Bau badan timbul bukan karena kita tidak memakai parfum atau baju yang kita kenakan tidak menggunakan pewangi pakaian, tetapi bau badan muncul dikarenakan jumlah bakteri yang terus berkembang dari badan kita. Bakteri ini jika dibiarkan akan menempel dan bercampur dengan keringat yang kita keluarkan menjadi bau yang tidak sedap. Padahal, keringat sendiri sebenarnya tidak berbau. 
Bukan parfum mahal dan mewah yang bisa menghilangkan bau badan Anda. Tetapi, justru bahan bahan alami yang tersedia di rumah Anda lah yang dapat menghilangkan bau badan. Apa saja bahan bahan alami yang dapat menghilangkan bau badan tersebut? Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau badan dan mengembalikan rasa percaya diri atas penampilan Anda:Lalu bagaiman caranya agar bau badan bisa hilang dari tubuh kita? nah, dalam postingan ini mimin akan berbagi tips ampuh menghilangkan bau badan. Penasaran? yuk kita seimak tips berikut ini :

1. Menghilangkan Bau Badan dengan Mandi Secara Teratur

Bau badan bisa terjadi jika pola hidup kita tidak teratur, diantaranya karena kita jarang mandi. Maka dari itu jika anda ingin terbebas dari bau badan, mandilah secara teratur 3 kali sehari.

2. Mengatasi Bau Badan dengan Air Rebusan Daun Sirih

Udah tahu daun sirih kan? itu loh daun yang punya banyak manfaat, yang salah satu manfaat itu adalah untuk menghilangkan bau badan caranya gampang banget. Sediakan kurang lebih 30 lembar / secukupnya daun sirih. Campur dengan air 1 secukupnya. Kemudian panaskan hingga airnya benar-benar mendidih. Setelah itu campur air rebusan sirih tersebut dengan air dingin agar air rebusan tersebut tidak terlalu panas. Setelah itu, mandilah dengan air rebusan daun sirih tersebut. Lakukan cara ini secara rutin

3. Mengobati Bau Badan dengan  Minum Air Rebusan Daun Sirih

Selain dengan cara dimandikan, daun sirih juga bisa diminum agar hasilnya lebih optimal. Cara pemakaiannya mudah. Kita hanya perlu menyediakan beberapa lembar daun sirih, kemudian rendam dengan 1 gelas air putih. Tunggu hingga air rendaman daun sirih tersebut dingin, lalu minumlah. Agar lebih enak, anda juga bisa menambahkan gula putih.

4. Menghilangkan Bau Badan dengan Jeruk Nipis

Ambil 1 buah jeruk kemudian otong dan ambil airnya. Setelah itu campurkan air jeruk nipis tersebut dengan daun sirih dan kapur. Selanjutnya anda oleskan pada bagian tubuh yang dipercaya sebagai sumber bau badan seperti ketiak.

5. Menghilangkan Bau Badan dengan Cengih

Cengkih merupakan salah satu bagaiana dari rempah-rempah yang dapat kita gunakan untuk mengusir bau badan. Caranya , ambilah beberapa kuntum buah cengkih kemudian rendam dengan air hingga buah cengkih tersebut mengembang. Setelah itu airnya diminum. Jika mau, anda juga bisa menambahkan gula agar rasanya lebih enak. Atau anda juga bisa mengoleskan air rendaman cengkih pada ketiak anda.

6. Menghilangkan Badan dengan Ketimun

Sediakan 1 buah mentimun, kemudian kupas mentimun tersebut. Setelah itu gosok-gosokan buah mentimun tersebut pada bagian badan yang berbau setiap kali anda selesai mandi.

7. Menghilangkan Bau Badan dengan Kemangi

Daun kemangi sering kita temui dipasar atau dirumah makan. Biasanya kemangi suka dijadikan urab atau lalap sebagai teman nasi. Konsumsilah daun kemangi secara rutin dipagi dan sore hari maka anda akan terhindar dari yang namanya bau badan

8. Menghilangkan Bau Badan dengan Jahe

Jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang mempunyai rasa pedas dan hangat. Jahe sering dijadikan sebagai bahan minuman hangat ataupun dijadikan sebagai pengganti minyak pijat. Namun kita juga dapat menggunakan jahe sebagai obat untuk mengatasi bau badan. Kita juga dapat meminum wedang jahe secara teratur agar terhindar dari bau badan. Selain itu kita juga bisa mengosok-gosokan parutan jahe pada bagian ketiak agar terhindar dari bau abdan.

9. Menghilangkan Bau Badan dengan Kecombrang

Untuk daerah saya (Garut) kecombrang lebih dikenal dengan sebutan "honje" atau "Kantan". Nah, kalau untuk daerah lain saya kurang tahu hehe. Tapi anda bisa cari info di google tentang apa itu kecombrang. Kecombrang biasanya diambil daun mudanya atau buahnya sebagai bahan untuk membuat rujak, terutma rujak 7 bulanan. Kecombrang ini rasanya asam. Kecombrang juga dapat kita gunakan untuk mengatasi bau badan, caranya dengan mengkonsumsi keceombrang. Atau bisa juga dengan menumbuk kecombrang kemudian digosokan di daerah yang menjadi sumber bau badan (ketiak)

10. Menghilangkan Bau Badan dengan Daun Beluntas

Beluntas merupakan tumbuhan semak yang bercabang banyak, berusuk halus, dan berbulu lembut. Umumnya tumbuhan ini ditanam sebagai tanaman pagar atau bahkan tumbuh liar, tingginya bisa mencapai 3 meter apabila tidak dipangkas, sehingga seringkali ditanam sebagai pagar pekarangan. Namun ternyata selain dapat digunakan sebagai tanaman pagar, beluntas juga bermanfaat dalam mengatasi bau badan caranya yaitu kita hanya perlu mengkonsumsinya sebagai lalapan, ataupun dimasak terlebih dahulu.

11. Gunakan Pakaian Yang Tepat

Maksudnya gunakanlah pakaian yang nyaman yang membuat tubuh kita bisa bernafas misalnya pakaian yang berbahan katun yang dapat membuat keringat menguap secara alami. Hindari penggunaan pakaian sempit dengan bahan fiber sintetis atau polyester, khususnya di daerah ketiak.