Hilangkan Strees Dengan 5 Jenis Yoga Yang Simpel Ini



Anda tidak perlu menjadi seorang pecinta yoga untuk mendapatkan keuntungan dari teknik penghilang stres yoga. Yoga adalah luar biasa bagi tubuh Anda dan mengurangi ketegangan, dan beberapa pose sederhana dan perhatian terhadap pernapasan dalam langsung dapat membantu Anda untuk mengelola stres dalam kehidupan sehari-hari Anda:

Pose anak
Mulai di tangan Anda dan lutut. Pose standar dicapai dengan lutut dan kaki bersama-sama dan pinggul kembali ke tumit, dengan lengan di samping tubuh dan dahi Anda terhadap tikar Anda. Shelly Harris, yoga dan kebugaran instruktur di Canyon Ranch, menawarkan variasi: Bawa jempol kaki Anda bersama-sama, lutut terpisah, dengan lengan bawah dahi Anda. Pose anak sangat efektif dalam mengurangi stres karena tekanan lembut dari dahi terhadap tikar membantu untuk meredakan ketegangan. Otot-otot wajah dapat melepaskan, dan menjadi lebih mudah untuk fokus pada pernapasan Anda, kata Lindsey Ringenbach, seorang instruktur yoga O2 Fitness. Ringan peregangan punggung bawah dan pinggul juga memudahkan stres pada kaki dan tubuh bagian bawah.

Cat Pose (Majariasana)
Seperti namanya, ini menimbulkan meniru gerakan kucing, kata Elissa Lappostato, co-pendiri Prajjali. Majariasana mempromosikan gerakan di tulang belakang, yang memungkinkan bawah dan atas punggung untuk tetap fleksibel dan bebas dari rasa sakit sering disebabkan oleh stres. Apa yang hebat tentang pose ini adalah bahwa hal itu tidak hanya membantu menghilangkan ketegangan yang sudah ada-itu juga mencegah ketegangan dari terjadi di masa depan. Pose ini juga membuka rongga dada Anda, memungkinkan Anda untuk meningkatkan kapasitas paru-paru dan meningkatkan sirkulasi darah Anda. Majariasana membantu mengurangi stres bahkan lebih dengan lembut memijat organ perut Anda. Gerakan yang digunakan dalam pose ini membantu mengubah dan meringankan tekanan sering menempatkan pada organ internal.

Duduk Memutar
Sebuah sentuhan sederhana dari posisi bersila memberikan manfaat dari dalam ke luar, Ringenbach kata. Selama gerakan memutar, organ-organ yang dikompresi, dan darah yang baru oksigen bergegas melalui tubuh dan menyegarkan sistem Anda setelah sentuhan dilepaskan.

Terlentang Memutar Tulang Belakang
Untuk posisi ini, Harris mengatakan untuk memulai telentang dengan kaki dan lutut bersama-sama, lengan ke samping, dengan kaki bagian bawah ke kanan dan kepala Anda berpusat atau berbelok ke kiri. Setelah tiga napas atau lebih, ulangi di sisi yang berlawanan. "Saya sarankan memegang setiap pose selama tiga siklus napas atau lebih lama, mengingat untuk menjadi tenang dan nyaman dalam setiap pose," kata Harris. "Saya juga merekomendasikan menggunakan pernapasan diafragma (perlahan dan lembut bernapas salah satu bahkan dan mantap napas melalui hidung pada kedua menghirup dan menghembuskan napas), yang dapat membantu dalam menenangkan keadaan fisik dan mental dengan menenangkan sistem saraf kita."

Kaki Up Wall
Ini adalah berpose menakjubkan untuk menghilangkan stres, kata Theresa Polley, seorang guru yoga dan sejumlah Retreat di Pines, perempuan yoga mundur. Ini menenangkan sistem saraf, sambil menguras cairan getah bening dari kaki dan kaki dan memberikan punggung bawah istirahat yang bagus. Ini juga sempurna untuk lakukan sebelum tidur, dan terbaik dari semua, siapa pun bisa melakukannya. Tepi diri Anda sebagai dekat dengan dinding mungkin, kemudian ayunkan kaki sehingga mereka "menaiki dinding." Anda dapat menjaga kaki Anda lurus atau membuka lebar-lebar, atau bahkan membawa kaki bersama-sama dalam bentangan kupu-kupu. Jika Anda ketat di paha belakang dan punggung bawah, tidak duduk dekat dengan dinding. Jika tidak ada dinding yang tersedia, hanya mengambil blok yoga dan tempat di bawah sakrum dan kemudian angkat kaki Anda ke atas, menekuk lutut pertama dan kemudian meluruskan satu kaki dan lainnya. Ini harus merasa mudah karena tujuannya adalah untuk bersantai inti dan kaki sehingga mereka tidak "bekerja," sehingga penempatan blok adalah kunci.