Pernyataan Istri Yani Libels: Mas Yani Nggak Pernah Mengeluh Sakit



Yanni Djunaedi alias yang dikenal dengan nama Yani Libels tidak sempat mengeluhkan penyakit yang diderita semasa hidup. Menurut sang istri, Ervie Yuniarti, almarhum suaminya itu rutin tampak sehat sebab rutin menunjukkan keceriaan di hadapan keluarga.
"Mas Yani nggak sempat mengeluh sakit. Dirinya rutin mengaku sehat," kata Ervie di rumah duka, kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Rabu (25/3/2015).
Ervie yang memakai busana serba putih itu tidak kuasa saat menceritakan rekam medis sang suami. Menurutnya, Yani tidak sempat mengeluh merasakan penyakit jantung, pasalnya yang ia ketahui bahwa almarhum mempunyai kolesterol yang tinggi.
"Mas Yani gula darahnya keren serta normal. Kemerin kolesterolnya sempat tinggi," tutur Ervie sambil menangis.
Masih kata Ervie, dirinya menduga Yani meninggal dampak serangan jantung. Menurutnya, Yani mempunyai riwayat penyakit jantung turunan dari sang ayah yakni mengidap penyakit yang sama. "Kayanya (meninggal karena) penyakit jantung. Papanya mas Yani juga punya penyakit jantung," tuturnya.
Masih kata Ervie, berbagai pekan lalu saat Yani berenang dengan anak-anaknya, almarhum mengeluhkan merasakan penyakit di dada. Tetapi Ervie tidak mengenal faktor tersebut apabila sang anak tidak menceritakan kepadanya. "Anak saya bilang Mas Yani merasakan sakit di dada seusai berakhir berenang," tandasnya.(tribunnews)