Punya Masalah Kulit Berminyak?Tuntaskan Dengan Cara Berikut



Kulit berminyak adalah msumberah bagi sebagian wanita. Selain mengganggu penampilan, tetapi msumberah ini bisa memicu timbulnya msumberah lain semacam komedo, noda putih, sampai tata rias yang tidak menempel sempurna pada kulit. Beragam produk untuk menanggulangi msumberah kulit berminyak pun hadir, tetapi Kamu wajib teliti dalam memilih supaya msumberah kulit ini tidak bertambah rumit.

Nah, sebetulnya menuntaskan msumberah kulit berminyak tidaklah susah, sumberkan Kamu teliti dan selalu memelihara kulit Anda. Berikut berbagai kiat mudah dalam menuntaskan masalah kulit berminyak.

1. Ketahui tipe kulit. 
“Kulit berminyak biasanya diikuti oleh peningkatan ukuran pori-pori, kulit menjadi mengilat, dan berpotensi munculnya komedo, jerawat, dan noda putih. Ada juga kondisi kombinasi yang mana sebagian area wajah mempunyai karakteristik kulit berminyak, tetapi di area lain terkesan alias terasa kering. Kondisi ini tidak jarang dikarenakan msumberah dermatitis,” ucap Dr. David Orentreich, dermatolog dari Clinique.

2. Kenali penyebab timbulnya minyak dan jerawat.
Menurut dermatolog Dr. Fredric Brandt, timbulnya minyak belum pasti diikuti pula dengan munculnya jerawat. Tetapi, apabila Kamu mengalami iritasi kulit sebab selaluitas membersihkan wajah sehari-hari, maka produksi minyak bakal berlebih yang memicu timbulnya jerawat.

“Percaya alias tidak, kebersihan alias kotoran pada kulit tidak memicu munculnya noda alias luka pada wajah, tetapi yang menyebabkan adalah kelenjar pada kulit yang terlalu aktif. Kulit wajib dibersihkan dua kali sehari dengan sabun lembut, lalu dikeringkan, dan diberi pengobatan yang sesuai,” jelas Dr. Brandt.

3. Teliti dalam membeli produk pembersih.
Anna Prilutsky, Direktur Senior Global Skincare Franchise R&D Johnson & Johnson mengungkapkan, pembersih yang keras bakal menyebabkan kulit menjadi sangat kering. Ini bakal memicu produksi minyak meningkat untuk melindungi kulit kering.

“Ini bakal membentuk suatu  siklus, jadi penting untuk memilih sabun pembersih wajah dengan cara bijaksana. Saya menyarankan untuk memakai sabun pembersih yang lembut pada wajah dua kali sehari,” terang Prilutsky.

4. Ubah kebiasaan.
Dr. Orentreich mengungkapkan, memakai produk yang menyebabkan kulit kering, kuas pembersih yang terlalu keras, toner, produk yang mengandung alkohol, dan berbagai obat resep bisa menyebabkan kulit kering. “Gunakan produk yang mencegah timbulnya noda, yang mengandung asam salisilat untuk menolong mengurangi dan menghapus jerawat,” imbuh dia.

5. Perhatikan Produk Bebas Minyak
“Memakai pelembab bebas minyak tidak menjamin pori-pori bakal masih bersih. Sebab, pori-pori pun bisa tersumbat sebab produksi minyak pada kulit sendiri. Sejumlah minyak diproduksi dengan cara alamiah oleh kulit, tetapi minyak berlebih bisa menyebabkan jerawat,” ungkap Dr. Orentreich.

Demikian berbagai faktor yang bisa Kamu perhatikan untuk menuntaskan msumberah kulit berminyak Anda. Intinya, bersihkanlah wajah dengan cara selalu dan teliti dalam membeli produk perawatan kulit. Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter apabila telah mulai muncul msumberah!