Valentino Rossi Raih Kemenangan Pertama

Musim MotoGP sudah dimulai serta hari ini race pertama diselenggarakan di Qatar. Di MotoGP 2015, Valentino Rossi yang adalah jawara 9 kali MotoGP bertekad untuk meraih La Decima alias gelar ke sepuluh MotoGP di tahun ini, oleh sebab itu, Rossi tertantang untuk mengalahkan junior-juniornya macam Marc Marquez, Dani Pedrosa serta Jorge Lorenzo.

Ducati nyaris melanjutkan kemampuan sensasional mereka sejak pramusim dengan kemenangan. Namun, tim Italia itu wajib gigit jari sebab perburuan juara yang menguras tenaga sampai lap terakhir, berbuntut pahit. Valentino Rossi sukses memimpin dengan waktu tempuh serta berhak mengklaim 25 poin. Tapi race pertama sangatlah memancing emosi.

Awal balapan menjadi momentum emas bagi Andrea Dovizioso sang pemegang pole melesat ke peringkat teratas meninggalkan Marc Marquez. Sang pembalap Italia mendominasi lomba bersama Jorge Lorenzo, sementara Andrea Ianone sesama pembalap Ducati menghimpit di tiga besar. Nyaris sepanjang balapan Dovizioso serta Lorenzo bertarung ketat. Keduanya saling mengambil alih posisi teratas.