Info lowongan Kerja(Loker) Terbaru Di Bank BRI Cabang Parakan 2015

Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia. Pada awalnya Bank Rakyat Indonesia (BRI) didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja dengan nama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden atau "Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto", suatu lembaga keuangan yang melayani orang-orang berkebangsaan Indonesia (pribumi). Lembaga tersebut berdiri tanggal 16 Desember 1895, yang kemudian dijadikan sebagai hari kelahiran BRI.

Pada periode setelah kemerdekaan RI, berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 1 tahun 1946 Pasal 1 disebutkan bahwa BRI adalah sebagai Bank Pemerintah pertama di Republik Indonesia. Dalam masa perang mempertahankan kemerdekaan pada tahun 1948, kegiatan BRI sempat terhenti untuk sementara waktu dan baru mulai aktif kembali setelah perjanjian Renville pada tahun 1949 dengan berubah nama menjadi Bank Rakyat Indonesia Serikat. Pada waktu itu melalui PERPU No. 41 tahun 1960 dibentuklah Bank Koperasi Tani dan Nelayan (BKTN) yang merupakan peleburan dari BRI, Bank Tani Nelayan dan Nederlandsche Maatschappij (NHM). Kemudian berdasarkan Penetapan Presiden (Penpres) No. 9 tahun 1965, BKTN diintegrasikan ke dalam Bank Indonesia dengan nama Bank Indonesia Urusan Koperasi Tani dan Nelayan.

Setelah berjalan selama satu bulan, keluar Penpres No. 17 tahun 1965 tentang pembentukan bank tunggal dengan nama Bank Negara Indonesia. Dalam ketentuan baru itu, Bank Indonesia Urusan Koperasi, Tani dan Nelayan (eks BKTN) diintegrasikan dengan nama Bank Negara Indonesia unit II bidang Rural, sedangkan NHM menjadi Bank Negara Indonesia unit II bidang Ekspor Impor (Exim).

Berdasarkan Undang-Undang No. 14 tahun 1967 tentang Undang-undang Pokok Perbankan dan Undang-undang No. 13 tahun 1968 tentang Undang-undang Bank Sentral, yang intinya mengembalikan fungsi Bank Indonesia sebagai Bank Sentral dan Bank Negara Indonesia Unit II Bidang Rular dan Ekspor Impor dipisahkan masing-masing menjadi dua Bank yaitu Bank Rakyat Indonesia dan Bank Ekspor Impor Indonesia. Selanjutnya berdasarkan Undang-undang No. 21 tahun 1968 menetapkan kembali tugas-tugas pokok BRI sebagai bank umum.

Sejak 1 Agustus 1992 berdasarkan Undang-Undang Perbankan No. 7 tahun 1992 dan Peraturan Pemerintah RI No. 21 tahun 1992 status BRI berubah menjadi perseroan terbatas. Kepemilikan BRI saat itu masih 100% di tangan Pemerintah Republik Indonesia. Pada tahun 2003, Pemerintah Indonesia memutuskan untuk menjual 30% saham bank ini, sehingga menjadi perusahaan publik dengan nama resmi PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., yang masih digunakan sampai dengan saat ini.

PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk kini Memberikan lowongan kerja bagi putra – putri terbaik bangsa untuk bergabung bersama Bank Terbesar di Indonesia.

Berikut informasi selengkapnya :

Bank BRI 2015

Posisi yang dibutuhkan :

Petugas Administrasi KUR dan Payment Point

Persyaratan :

Memiliki penampilan menarik dan ramah
Bisa mengoperasikan komputer minimal MS Word dan Excel
Dapat berkomunikasi dengan lancar
Jujur, bertindak konsisten dengan kebijakan dan etika bank
Secara konsisten memastikan pencapaian kualitas dan akurasi pekerjaan sendiri
Mampu mempengaruhi orang lain dengan cara tertentu untuk menggunakan jasa perusahaan
Bertindak cepat dan proaktif dalam mengantisipasi masalah atau peluang yang bermanfaat bagi perusahaan
Sanggup meningkatkan kualitas kerja demi kepuasan nasabah
Mampu menyelesaikan masalah dengan cepat dan mengambil tanggun jawab pribadi dalam rangka memenuhi kebutuhan nasabah
Dapat bekerjasama dan berpartisipasi aktif dalam proses penyelesaian tugas kelompok (unit kerja)

Persyaratan administrasi :

Fotocopy ijazah terakhir (pendidikan minimal D3)
Pelamar berusia maksimal 25 tahun (belum berulang tahun ke 26 per 31 Januari tahun berjalan)
Status belum menikah
Sehat jasmani dan rohani, bebas dari alkohol dan narkoba dengan melampirkan surat keterangan dari Dokter / Rumah Sakit
Surat keterangan berkelakuan baik, Tidak sedang dalam perkara pidana dan Tidak terikat dengan perusahaan lain
Diutamakan berdomisili di wilayah setempat
Daftar riwayat hidup
Pass foto berwarna (4x6) sebanyak 2 lembar

Bagi anda berminat dan memenuhi persyaratan diatas, silahkan kirim berkas lamaran anda ke :
Bapak Pemimpin Cabang
BRI Kantor Cabang Parakan
Jalan Kosasih No. 15 Parakan, Temanggung, Jawa Tengah

Catatan:

Batas pendaftaran sampai tanggal 7 Agustus 2015.
Proses rekrutmen BRI Parakan ini tidak dipungut biaya.