Mau Beli Samsung Galaxy Note 5,Wajib Baca Kelebihan Dan Kekurangannya Berikut Ini

foto gambar samsung galaxy note 5
Setelah sukses dengan pendahulunya, yakni Samsung Galaxy Note 4, pabrikan asal Korea Selatan itu kembali meluncurkan varian terbaru, Galaxy Note 5. Smartphone ini pertama kali dikenalkan dalam acara Galaxy Unpacked di New York, Amerika Serikat, pada 25 Agustus. Sementara masuk pasar Indonesia pada Kamis (25/8) lalu.
Phablet premium dengan bentangan layar jumbo 5.7 inci dan dilengkapi S-Pen berteknologi canggih itu didukung teknologi layar super AMOLED capacitive touchscreen yang dilengkapi pelindung layar Corning Gorilla Glass 4.
Sebagai catatan, pengguna tidak disarankan menyimpan S-Pen dalam kondisi terbalik, yaitu ujung pena runcing berada di luar. Sebab, untuk dapat mengeluarkannya lagi akan sulit, kalaupun stylus ini dipaksa ditarik keluar, bisa berakibat merusak perangkat maupun S-Pen itu sendiri.
Spesifikasi layar yang menghadirkan resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels mampu meningkatkan ketajaman layar dan kepadatan pixel lebih baik, sehingga lebih memudahkan pengguna dalam navigasi. Apalagi, S Pen dari Samsung Galaxy Note 5 ini tetap dapat digunakan untuk menulis, meski layar dalam keadaan mati, fitur ini lebih dikenal dengan fitur Screen of memo.
Sementara untuk urusan dapur pacu, smartphone penantang iPhone 6s Plus itu dibekali dengan prosesor 64 bit Octa Core Samsung Exynos 7420 yang terpacu pada kecepatan Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57.
Pastinya, prosesor ini mampu berjalan sangat cepat meski dipakai secara mulitasking dengan banyak aplikasi yang diijalankan dengan sistem operasi Android versi 5.1.1 Lollipop. 


Untuk memberikan kinerja maksimal serta lebih responsif, Galaxy Note 5 juga disenjatai dengan RAM 4 GB. Memori bertipe LPDDR4 ini menawarkan performa 50 persen lebih cepat dan konsumsi daya 40 persen lebih rendah dibandingkan dengan RAM bertipe LPDDR3 yang banyak dipakai smartphone sekarang ini. Baterai yang digunakan Galaxy Note 5, jenis Li-Po berukuran 3.000 mAh yang tak bisa dicopot.
Untuk kebutuhan fotografi, Samsung memasang dual kamera beresolusi tinggi dengan kamera utama 16 MP dan kamera depan 5 MP. Dengan bukaan lensa f/1.9 yang ditempatkan pada sisi depan dan belakang, kamera ini dapat merekam foto maupun video dengan hasil yang jernih, walaupun pada kondisi low light.
Ada dua pilihan memori internal yang terdiri dari 32 GB, 64 GB. Sayangnya kedua tipe ini tidak dilengkapi slot memori ekternal, sama seperti yang Samsung lakukan pada Samsung Galaxy S6. Untuk di Indonesia, hanya ada versi 32 GB yang dilengkapi dengan koneksi LTE Cat.6. 
Dari deretan spesifikasi tersebut, perangkat keras ini termasuk yang paling tinggi saat ini dan terlihat cukup menjanjikan. Urusan kantong, perangkat flagship Samsung ini dibanderol dengan harga Rp 9.999.000, dan bisa dipesan pada situs www.galaxylaunchpack.com. (fab/jawapos)