Berita Harga Emas Terbaru:Pagi Ini, Harga Emas Masih Lanjutkan Kenaikan


Perdagangan bursa komoditas berjangka di hari Jumat(18/9), harga emas terpantau lanjutkan kenaikan setelah berhasil ditutup menguat di sesi sebelumnya.
Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, emas berjangka pengiriman Desember telah diperdagangkan lebih tinggi 1.21% di level $1.130.90 per troy ounce di Comex, AS. Sedangkan untuk perak berjangka pengiriman Desember telah alami kenaikan sebesar 0.84% di level $15.110 per troy ounce.
Harga emas dan perak masih terlihat lanjutkan kenaikan ketika penurunan yang dialami oleh dollar AS tidak terbendung ketika The Fed memutuskan untuk tetap pertahankan kebijakannya dengan meninggalkan tingkat suku bunga berada di level 0.25%. Sedangkan untuk laporan ekonomi Amerika juga terlihat mengindikasikan beragam hasil pemulihan.
Dalam sebuah laporan resmi yang dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja AS menyebutkan bahwa klaim pengangguran AS telah alami penurunan yang disesuaikan secara musiman menjadi 264K. Di waktu yang bersamaan, sebuah laporan resmi yang dirilis oleh Biro Sensus menyebutkan bahwa izin bangunan telah alami kenaikan menjadi 1.17 juta unit di bulan Juli dan untuk konstruksi rumah baru alami penurunan menjadi1.13 juta unit di bulan Juli.
Sementara itu, tekanan lain yang mendorong dollar AS melemah telah dipicu oleh sebuah laporan terpisah lainnya dari Federal Reserve wilayah Philadelphia menyebutkan bahwa index manufaktur alami penurunan menjadi -6.0 di bulan September. (Aditya Arief – Financeroll)

FOREX,SAHAM,HOSTING,DOMAIN,SEO ,EMAS