Luar Biasa,Real Madrid Sumbang Rp16 Miliar untuk Pengungsi Suriah


Madrid - Klub sepakbola terkaya di dunia, Real Madrid tak hanya fokus dalam bisnis olahraga. Mengikuti jejak dua klub elite Eropa lain, Bayern Munich dan Celtic FC, Madrid juga turut berperan dalam aksi sosial.

Dilansir situs resmi klub, baru-baru ini Madrid ikut menyumbangkan dana sebesar €1 juta, atau setara dengan Rp16 miliar, untuk para pengungsi Suriah yang datang ke Spanyol.

Selain itu, Presiden Madrid, Florentino Perez, sudah berbicara dengan Perdana Menteri Spanyol, Mariano Rajoy, guna membicarakan peran serta Madrid merawat pengungsi yang tiba di Spanyol.

“Komitmen kesetiaan untuk amal, klub telah mengambil keputusan untuk mendukung pria, wanita, dan anak-anak yang dipaksa meninggalkan rumah mereka untuk menghindari perang dan kematian,” tulis situs resmi Madrid.

“Presiden Real Madrid, Florentino Perez, sudah berbicara melalui telepon dengan Perdana Menteri, Mariano Rajoy. Keduanya berbicara tentang kontribusi dan langkah-langkan lain bahwa klub akan berkolaborasi untuk merawat pengungsi yang tiba di Spanyol,” lanjut pernyataan Madrid.

Sementara itu, megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo, juga turut menyatakan simpatinya lewat akun facebook pribadi miliknya.

"Melihat foto jenazah mereka yang tenggelam dan terdampar di pantai adalah sesuatu yang sangat memukul semua pihak yang tergabung dalam timnas Portugal. Timnas mendukung penuh para pengungsi Suriah," tulis kapten timnas Portugal yang dijuluki CR7 ini, (4/9).

CR7 juga menampilkan foto saat-saat mengheningkan cipta bersama rekan-rekan setimnya sebelum dimulai sesi latihan. Portugal bertemu timnas Prancis dalam sebuah pertandingan persahabatan, Jumat kemarin, dan akan bertemu dengan Albania, Senin mendatang, dalam pertandingan penyisihan Piala Eropa 2016.


[kiblat.net/pkspiyungan/realmadrid.com]