APAKAH ANDA SALAH SATU ORANG YANG MENGIDAP PENYAKIT ASMA?? JIKA BENAR, TOLONG COBA PENGOBATAN DENGAN TANAMAN INI TOLONG BANTU SEBARKAN YA..



Manfaat daun randu masih begitu asing untuk banyak orang. Walau sebenarnya daun ini dapat digunakan sebagai obat berbagai penyakit. Pohon Randu juga di kenal dengan sebutan pohon kapuk karena pohon ini mempunyai buah yang digunakan sebagai isian bantal atau kasur. Randu yaitu tanaman tropis yang berasal dari daratan bagian utara Amerika Tengah, Amerika Selatan, serta Karibia. 

Tanaman ini banyak dibudidayakan di kawasan Asia, terlebih di Indonesia lebih tepatnya pulau jawa. Oleh karena itu tanaman ini dapat disebut sebagai kapuk jawa. Pohon randu tingginya dapat mencapai 60-70 meter dengan diameter batang mencapai 3 meter. 

Selain buahnya yang digunakan sebagai isian bantal, ternyata daun randu juga memiliki beragam manfaat menguntungkan untuk manusia. Sayangnya kurangnya akan pengetahuan tentang manfaat serta faedah mengakibatkan daun tanaman ini umum digunakan sebagai makan ternak saja. Helai daun randu berupa langset serta tak berbulu, panjangnya dapat mencapai 5 cm dengan daun majemuk 5-9 tangkai panjang. Daun randu berbau lemah, kelat serta terasa pahit. 

Daunnya mempunyai kandungan kimia seperti saponin, tlafonida, tannin zat hidrat arang, damar hingga terasa pahit. 

Apa saja manfaat dari daun randu ini? Ini dia informasi selengkapnya : 

Obat Kumur 
Daun randu bisa dijadikan obat kumur dengan cara mempersiapkan 2-10 gr daun segar yang telah dicuci, lalu remas-remas daun itu ke dalam air hingga berubah mejadi lenir. Saring air remasan tadi serta gunakan untuk berkumur. 

Menyembuhkan sakit mata 
Cuci bersih beberapa helai daunnya. Lalu letakkan daun itu ke dalam baskom, tuang air bersih secukupnya. Setelah itu remas-remas daun randu hingga airnya berubah menjadi berlendir. Saring air perasan itu lalu gunakan untuk membasuh mata. Caranya dengan mencelupkan mata ke dalam air sembari mengkedip-kedipkan mata didalam air. Langkah tersebut dilakukan untuk menyingkirkan kotoran pada mata. 

Pohon kapuk sebagai obat asma 
Pohon kapuk dipercaya mempunyai kemampuan sebagai obat tetapi hal ini banyak ragam tergantung dimana ia tumbuh, seperti di Filipina dimana pohon kapuk ditanam, kulitnya dianggap bisa menyembuhkan demam. 

Pohon kapuk bisa menyembuhkan diare serta penyembuhkan luka 
Manfaat kapuk yang lain yakni dapat juga berfungsi sebagai diuretik, untuk diare serta sebagai obat pencahar. Terkadang diberikan kedalam susu untuk anak-anak yang mengalami diare atau yang sering mengompol. Kapuk dapat juga dipakai untuk menyembuhkan jari yang bengkak serta luka. Rebusan bunga kapuk diberikan untuk sembelit serta infus daunnya bisa dipakai untuk obat batuk, suara serak, serta radang sel*aput len*dir pada hidung. Daun mudanya dipakai untuk menyembuhkan gonore. 

Buah yang mentah bisa memberi penawar rasa sakit, serta sebagai zat yang sangatlah bermanfaat untuk menenangkan membran mukosa dalam masalah bronkitis dan lain-lain. Rebusan akar diberikan untuk diare serta disentri yang kronis, sedangkan karet dari kulit kayu yaitu zat serta obat penahan darah hingga baik untuk pengobatan luka. 

Pohon kapuk dan manfaat antioksidan serta antidiabetes 
Pada studi klinis sudah menunjukkan bahwa kulit batangnya mempunyai sifat sebagai pelindung serta mempunyai sifat antioksidan (daun serta kulit batang) sementara ekstrak akarnya mempunyai karakter antidiabetes. 

Menghilangkan Bekas Luka 
Ambillah daun secukupnya lalu cuci bersih. Gosokkan pada bekas luka berkali-kali, sebelumnya bersihkan luka dengan air hangat. Terakhir basuh menggunakan sabun serta air bersih. Lakukan cara itu dengan cara teratur setiap harinya hingga bekas luka memudar. 

Menyuburkan rambut 
Ambillah 15 helai daun randu lalu rebus menggunakan air hingga mendidih. Kemudian didinginkan serta setelah dingin gunakanlah air rebusan itu sebelum keramas. Caranya basahi rambut dengan air rebusan, pijat-pijat kulit kepala serta diamkan selama 30 menit. Terakhir basuh dengan shampoo. Lakukan langkah tersebut 2 x dalam seminggu. 

Mudah-mudahan artikel tentang manfaat daun randu untuk kesehatan serta obat alami ini bermanfaat untuk Anda. Terima kasih atas perhatiannya serta mohon maaf bila ada kesalahan.

CAR,RUMAH MINIMALIS,FOREX TRANDING