BAHAYA !! JIKA KULIT DI JARI ANDA TERKELUPAS MUNGKIN ANDA TERKENA PENYAKIT INI, TOLONG BANTU SEBARKAN YA..


Ada seorang netizen yang senang sekali mengupas kulit kering di tangannya dari kecil hingga pada akhirnya tangannya berdarah dan tidak bisa berhenti. Tetapi anehnya, ketika kulit kering itu dikupas, tidak terasa sakit sama sekali, dia malah merasa sangat puas. Suatu hari dia pun mulai menyadari bahwa ini bukanlah hal yang benar karena ini menandakan bahwa dia memiliki kelainan pada psikologisnya, dan mulai dari hari itu jugalah pengobatannya pun mulai dilakukannya.

Tidak tahu dari semenjak kapan ini dimulai, aku senang sekali mengupas kulit kering di tanganku, terutama pinggiran kulit kering di kukuku. Tetapi karena aku tidak senang memanjangkan kuku, ketika mengupas kulit kering tersebut, aku merasa itu menjadi suatu tantangan yang menyenangkan.
Baik aku sedang galau, melamun, gelisah, ataupun marah, aku pasti mengupas kulit kering di tanganku ini. Setiap kali kukupas pasti dia akan berdarah sehingga aku tidak mengupasnya lagi agar darah tersebut berhenti. Tentu saja hal itu akan terasa sakit, tetapi aku cukup menikmati rasa sakit tersebut.


Banyak orang yang mulai menyadari hobiku ini dan mereka mulai mempertanyakan kebiasaanku menyakiti diriku sendiri, tetapi aku merasa aku tidak melakukan hal lain yang dapat menyakiti diriku sendiri selain mengupas kulit kering di tanganku. Aku pernah mencoba untuk menguntingnya, tetapi aku tetap saja tidak bisa menahannya. Apakah hal ini merupakan salah satu gejala kelainan jiwa? Bagaimana caraku mengobatinya?

Apakah kamu memiliki kondisi yang sama dengan kondisi orang yang di atas? Ada seorang dokter ahli yang menjawabnya lewat internet seperti berikut;
Tindakan seperti ini pasti akan ada hubungannya dengan kondisi kejiwaan sang pasien. Mungkin saja, kamu diajar terlalu keras ketika kamu kecil hingga menyebabkan kamu memiliki kepribadian yang keras. Untuk menyelesaikan masalah ini, kamu perlu melakukan beberapa hal di bawah ini:
1.   Kamu harus bertekad untuk menjauhkan dirimu sendiri dari kebiasaan yang buruk ini.
2.    Berolahraga lebih banyak dan ikuti berbagai macam kegiatan yang ada untuk membuat dirimu lebih bersemangat dalam menjalani hidup.
3.    Bicarakan hal ini dengan orang rumahmu agar mereka juga mengerti kondisimu. Dengan begini, mereka pun bisa menjaga dan merawatmu.
4.    Oleskan obat pada tanganmu sehingga kamu tidak akan mengupasnya lagi.

Semua keputusan berada di tanganmu apakah kamu ingin mencobanya atau tidak.

Sebenarnya gangguan jiwa yang bersifat kasar seperti ini bisa diobati!
Gangguan seperti ini memiliki kecanduan terhadap sesuatu sehingga kamu tidak bisa melihat dunia di sekitarmu dan kamu pun akan kehilangan daya berpikir serta mengobservasi lingkungan sekitarmu. Untuk mengobati gangguan ini bukanlah hal yang mudah, tetapi jika kamu tahu bagaiman cara untuk menghentikannya, maka kamu pun akan memiliki kehidupan yang baru dan kebebasan bagi dirimu sendiri:

1. Membuatmu dapat berpikir lebih bebas.
Dengan membiarkan masalahmu menjauh dari dirimu, maka gangguan ini pun akan menjauh darimu juga. Jika kamu tergila-gila pada seseorang ataupun sesuatu, maka ketika hal tersebut mendekatimu, kamu menjadi tidak berpikir dengan jernih.


2. Memelihara kebiasaan yang baik
Jika kamu tergila-gila dengan seseorang, maka kamu perlu menghabiskan waktu untuk berkomunikasi dengan orang lain untuk mengubah kondisi yang kamu alami sekarang. Kamu juga bisa mengejar cita-citamu sendiri dan belajar hal yang baru bagimu, ataupun mengikuti berbagai kegiatan yang dapat mengasah otakmu serta mengubah sudut pandangmu terhadap dunia.

3. Ubah hal yang negatif ini menjadi sesuatu yang positif
Ubahlah hal ini menjadi sesuatu yang lebih berarti dalam hidupmu karena tidak semua dari hal ini merupakan hal yang buruk. Jika obsesi yang kamu miliki memiliki tujuan yang baik, seperti kamu sangat terobsesi dengan sastra dan kamu sangat ingin mempelajari hal-hal yang berhubungan dengan sastra, maka kamu bisa membuat hobimu ini menjadi pekerjaanmu yang luar biasa.

sumber : cerpen.co.id

CAR,RUMAH MINIMALIS,FOREX TRADING