Penyebab, Gejala dan Cara Mengobati Penyakit Darah Tinggi (hipertensi),Tolong Bantu Sebarkan Ya..

Cara Mengobati Penyakit Darah Tinggi Secara Alami - Penyakit darah tinggi atau biasa disebut hipertensi adalah penyakit yang banyak terjadi di Indonesia. Penyakit hipertensi adalah penyakit yang dimana tekanan sistolik dan tekanan diastolik melebihi angka 140/90 mm Hg. Tekanan darah sistolik adalah tekanan darah saat jantung menguncup (sistole), dan sedangkan diastolik adalah tekanan darah saat jantung mengendor (diastole). Jadi dapat diketahui bahwa tekanan darah sistolik pasti lebih tinggi dibanding tekanan diastolik.

Hipertensi atau Penyakit Darah Tinggi sendiri dapat disebabkan oleh beberapa hal antara lain:

Kelebihan berat badan (obesitas)
Kurang berolah raga
Menu makanan yang kurang sehat
Kurang asupan buah dan sayur
Dan akibat dari menghisap rokok dan mengkonsumsi alkohol

Dan gejala dari Penyakit darah tinggi atau hipertensi sendiri adalah sebagai berikut : 

Jantung berdebar cepat
Sakit kepala
Terasa pegal pada tengkuk kepala
Pandangan menjadi kabur
Mengantuk
Susah bernafas

Namun pada setiap individu mempunyai berbagai gejala yang berbeda, dan untuk mengetahui hasil yang pasti maka segeralah periksakan diri anda pada dokter. Dan untuk kesempatan ini saya akan memberikan beberapa obat yang dipercaya dapat membantu menyembuhkan penyakit darah tinggi.

1. Mentimun 
Anda dapat meminum jus mentimum secara rutin tiga kali dalam sehari. Dan untuk membuatnya anda dapat menggunakan blender atau, ambillah 2 buah mentimun kemudian parut dan kemudian peras hasil parutan tadi hingga didapat sari mentimun. Dan anda dapat langsung meminumnya 2-3 kali dalam satu hari.

2. Mengkudu
Sama dengan mentimun  anda cukup menggunakan blender atau juga memarutnya dan kemudian peras sampai mendapatkan sari dari mengkudunya. Minumlah secara rutin ramuan ini 2-3 kali sehari. Selain untuk obat hipertensi ramuan ini juga cocok untuk anda yang mempunyai penyakit kencing manis.

3. Buah belimbing manis (Baca: Khasiat Buah Blimbing)
Caranya sangat mudah sekali, anda cukup mengkonsumsi buah belimbing manis yang sudah matang sebanyak dua buah. Makanlah ketika sesudah makan pagi dan sore. Dan usahakan anda harus menghabiskan belimbingnya.

4. Lobak 
Lobak adalah sayuran sejenis umbi berwana putih, selain sebagai sayuran ternyata lobak juga dapat mengobati penyakit hipertensi. Caranya anda cukup meminum sari dari sayur lobak secara teratur.

5. Kunyit (Baca: Khasiat Kunyit Bagi Kesehatan)
Kunyit mempunyai khasiat untuk mengobati penyakit pada pencernaan, tetapi siapa sangka ternyata kunyit juga mempunyai khasiat untuk mengobati hipertensi. Parutlah kunyit kemudian peras hingga mendapatkan sarinya setelah mendapatkan sari kunyit campurkan madu secukupnya dan minumlah ramuan ini secara rutin.

6. Akar pule pandak
Rebuslah akar pule pandak sebanyak 100 gr pada dua gelas air kemudian rebus hingga tersisa satu gelas air. Dan minumlah air rebusan pada pagi hari dan sore hari.

7. Daun meniran 
Cuci sampai besih seperempat daun meniran,  kemudian giling halus. Tambahkan setangah gelas air matang, kemudian peras dan saring. Minum ramuan ini secara rutin. Tetapi ingat, mengkonsumsi daun meniran secara berlebihan dapat menyebabkan lemah syahwat.

8. Daun pegagan 
Siapkan 20 lembar daun pegagan kemudian cuci hingga bersih. Didihkan air sebanyak 3 gelas, setelah mendidih masukkan daun pegagan, dan teruslah rebus sampai air menjadi setengah gelas. Dinginkan dan saring daun sisa hasil rebusan dan minum ramuan ini secara rutin. Hasil ramuan tadi dapat digunakan untuk tiga kali minum, dan jangan dihabiskan dalam sekaligus.

9. Asam trangguli 
Cuci 3 jari asam trangguli kemudian peras sampai didapatkan sarinya. Campurkan  madu pada sari asam trangguli. Dan minum ramuan sebanyak 2-3 kali sehari secara rutin untuk mengobati hipertensi anda.

10. Seledri 
Ambil 16 batang seledri kemudian cuci hingga bersih, potong kasar dan rebuslah dengan air sebanyak 2 gelas air. Terus didihkan air sampai bersisa ½ gelas air. Ramuan ini bisa untuk 2 kali minum. Atau anda juga dapat memakan langsung seledrinya.

11. Daun sirsak (Baca: Menfaat Daun Sirsak)
Daun sirsak mempunyai segudang manfaat yang telah saya bahas pada artikel sebelumnya. Untuk menggunakannya cukup rebus daun sirsak dengan air kemudian minum. Untuk menutupi rasa yang tidak enak anda dapat mencampurkan madu.

12. Daun alpukat 
Anda cukup menyeduh tiga lembar daun sirsak yang hampir tua dengan 250 cc air panas, biarkan hingga hangat dan ramuan hipertensi pun sudah siap diminum untuk mengobati hipertensi anda.

13. Bawang putih (Baca: Khasiat Bawang Putih)
Cukup gunakan bawang putih pada masakan anda, atau juga bisa disambal, dan langsung dimakan. Tetapi banyak yang menghindari cara dimakan langsung karena rasa dan bau dari bawang putih itu sendiri.

Baiklah, cukup sekian uraian tentang berbagai cara mengobati hipertensi secara alami dengan bahan yang mudah kita jumpai disekitar kita. Semoga bermanfaat dan jangan lupa berbagi info ini pada orang lain !.

CAR,RUMAH MINIMALIS,FOREX