(((SILAHKAN BANTU SHARE INFO INI AGAR LEBIH BANYAK YANG TAHU))) ''Mengungkap Rahasia 7 Kondisi Tangan Yang Menandakan Gejala Penyakit !!!





Tangan adalah bagian tubuh yang paling penting untuk melakukan aktifitas sehari-hari mulai dari mengetik, menulis, mengambil barang dan lain-lain. Hal ini menyebabkan orang seringkali menyepelekan perubahan kondisi tangan yang disebut pertanda gejala-gejala penyakit yang bisa jadi berbahaya.

Tersebut disini 7 petunjuk utama yang dapat diungkapkan oleh tangan mengenai kesehatan manusia :
1. Noda Merah pada Telapak Tangan
Dalam periode pendek, telapak tangan berwarna merah bisa dikarenakan mencengkeram benda terlampau keras, terlampau lama membersihkan tangan atau mengangkat teko yang masih tetap panas.
Pada ibu hamil, telapak tangan merah yaitu keadaan yang normal lantaran aliran darah yang bertambah mengakibatkan kemerahan pada wanita. Namun bila telapak tangan terus memerah untuk periode waktu yang panjang, keadaan ini dimaksud eritema palmaris, yakni sinyal penyakit hati kritis (sirosis) serta penumpukan lemak pada hati.

“Peradangan hati dengan cara bertahap mengganggu kemampuan hati hingga hati tak akan dapat buang limbah dari badan dengan cara efektif, ” kata Blanchard. Akhirnya yaitu keunggulan hormon-hormon yang pada gilirannya mengakibatkan pembuluh darah di tangan serta kaki jadi membesar hingga bisa tampak dari kulit.

Bila hal semacam ini berlangsung, selekasnya kontrol ke dokter untuk mengevaluasi tanda-tanda lain penyakit hati seperti kaki serta perut bengkak, urat yang menonjol pada perut serta badan sisi atas, dan kelelahan. Tes yang paling umum untuk tahu rusaknya hati yaitu mengukur jumlah bilirubin serta enzim hati.
2. Panjang Jari
Perbandingan panjang jari bisa memberi tahu kemungkinan penyakit spesifik. Jari manis pria condong lebih panjang dari pada jari telunjuknya, tetapi demikian sebaliknya pada wanita. Wanita dengan pola ‘maskulin’ mempunyai jari manis lebih panjang dari pada jari telunjuknya serta 2 x lebih berisiko menanggung derita osteoartritis, sekian menurut riset th. 2008 yang diterbitkan dalam jurnal Arthritis and Rheumatism.
Riset ini temukan bahwa osteoartritis lutut lebih umum didapati pada pria serta wanita dengan jari manis yang lebih panjang, namun dampaknya paling menonjol pada wanita. Jari telunjuk yang lebih panjang juga dihubungkan dengan tingginya resiko kanker payudara pada wanita serta resiko kanker prostat pada pria. Suatu riset th. 2010 temukan bahwa laki-laki yang jari telunjuknya lebih panjang dari jari manis 33 % lebih berisiko diserang kanker prostat.

Beberapa ilmuwan belum meyakini kenapa, namun yakin bahwa panjang jari di pengaruhi oleh jumlah hormon testosteron serta estrogen didalam rahim. Jari manis yang lebih panjang memberikan indikasi paparan testosteron yang tinggi saat dalam kandungan, sesaat jari telunjuk yang lebih panjang tunjukkan paparan estrogen yang lebih tinggi. Lantaran estrogen yaitu bahan bakar kanker payudara, jari telunjuk yang lebih panjang berkorelasi dengan resiko kanker payudara yang lebih tinggi. Pada pria, testosteron yang semakin banyak berkenaan resiko kanker prostat yang lebih tinggi.

Wanita yang mempunyai jari manis lebih panjang sebiknya siaga pada tanda-tanda lemah sendi, terlebih di lutut. Pria yang berisiko tinggi terserang kanker prostat mesti pro aktif lakukan pengetesan kanker. Wanita yang berisiko tinggi diserang kanker payudara baiknya melakukan mammogram atau menjadwalkan MRI. Sebagian peneliti yakin bahwa panjang jari baiknya dipakai juga sebagai persyaratan untuk mencari tahu kehadiran kanker dengan cara komprehensif. Tetapi ide ini masih tetap diperdebatkan.

3. Jari Bengkak
Jari bengkak bisa berlangsung lantaran pemicu simpel seperti cuaca panas bakal alami menstruasi, atau terlampau banyak konsumsi makanan asin. Namun bila jari-jari merasa tidak tipis serta kaku atau tak muat dimasuki cincin sesudah banyak minum atau kurangi makanan asin, pembengkakan bisa jadi tandanya kekurangan hormon tiroid (hipotiroidisme).
Saat tiroid kurang aktif, hormon-hormon utama yang mengatur metabolisme serta melindungi manfaat badan dengan benar juga menyusut. Serta saat metabolisme melambat, akhirnya yaitu bertambahnya berat tubuh serta pengumpulan air.

“Salah satu tempat pertama yang bisa dipandang bahwa berlebihnya air yaitu jari. Yang berkaitan dapat juga rasakan jari-jari merasa kaku lantaran susah ditekuk, ” kata Kenneth Blanchard, endokrinologi yang menulis ‘What Your Doctor May Not Tell You About Hypothyroidism’.
Mintalah pada dokter untuk lakukan kontrol tiroid dengan cara teratur dengan tes darah untuk mengukur tingkat thyroid-stimulating hormone atau TSH. Yakinkan dokter mengerti dasar skrining baru yang menyebutkan bahwa tingkat TSH mesti pada 0, 3 serta 3, 0.
4. Kuku Pucat
Dalam situasi normal, kuku yang ditekan bakal jadi putih. Serta saat desakan dilepaskan, kuku beralih merah muda lagi. Bila kuku terus putih kian lebih satu menit sesudah ditekan atau tampak pucat selama saat, mungkin saja tandanya anemia.

Anemia atau kekurangan zat besi mengakibatkan kuku pucat kerana kurang ada sel darah merah yang beredar dalam aliran darah. Bila tak diobati dari saat ke saat, kekurangan zat besi yang kronis dapat juga mengakibatkan kuku berupa sedikit cekung. Bila anemia yaitu pemicu kuku pucat, garis tidak tebal dibagian bawah kuku condong tampak sangatlah pucat.
“Kekurangan zat besi bisa mengakibatkan kelelahan. Tanda-tanda ini bisa diobati lewat cara tingkatkan konsumsi makanan yang kaya zat besi seperti seperti bayam, daging merah, sayuran hijau, serta kacang-kacangan. Namun mungkin saja butuh konsumsi suplemen zat besi juga, ” kata Blanchard.
Bila zat besi mengakibatkan permasalahan pencernaan, baiknya minum formula anti sembelit. Bakal tambah baik bila konsumsi vitamin C ketika yang sama lantaran menolong penyerapan zat besi.

5. Garis-garis Kecil Berwarna Merah di Bawah Kuku
Garis-garis ini dimaksud sempalan perdarahan lantaran tampak seperti serpihan kecil berwarna merah atau kecoklatan dibawah kuku. Ini bisa jadi tandanya infeksi jantung atau darah. Bersamaan dengan arah perkembangan kuku, ruang ini mirip pecahan yang terjerat dibawah kuku. Serpihan perdarahan berlangsung saat gumpalan darah menghalangi aliran darah dalam pembuluh kapiler kecil dibawah kuku. Tanda-tanda ini seringkali berlangsung lantaran infeksi pada katup jantung yang dimaksud subacute bacterial endocarditis.
Bila ada bintik-bintik merah dibawah kuku tetapi tak pernah didiagnosis dengan permasalahan jantung, janganlah cemas. Besar kemungkinan ini dikarenakan hal-hal lain. Mungkin saja cuma luka pada tangan. Periksalah suhu badan untuk meyakinkan kemungkinan demam, karena bacterial endocarditis umumnya dibarengi dengan demam enteng. Bila belum pernah di check tetapi kuatir perihal beberapa gejala ini, hubungi dokter untuk dikerjakan kontrol. Dokter bakal menggerakkan rangkaian tes untuk mengevaluasi aliran darah di jantung.

6. Ujung Jari yang Tidak tipis serta Bulat
Penebalan ujung jari mungkin saja sinyal penyakit jantung atau paru-paru. Umumnya tampak juga pembulatan kuku hingga jari-jari tampak melengkung ke bawah. Bila system peredaran darah dari jantung atau paru-paru terganggu, kandungan oksigen dalam darah condong alami penurunan. Seiring berjalannya waktu, hal semacam ini mengakibatkan jaringan pada bantalan jari tumbuh, hingga ujung jari terlihat menonjol keluar.

Bila jari-jari tangan serta kaki sudah menebal, kemungkinan telah berlangsung tanda-tanda lain seperti sesak napas atau batuk kritis. Penebalan juga berlangsung pada penyakit katup jantung yang mengakibatkan kelelahan serta nyeri dada. Jumpai dokter untuk mengecek jantung serta paru-paru secara detail. 
7. Ujung Jari Berwarna Biru
Ujung jari berwarna abu-abu, kebiru-biruan, atau mati rasa bisa jadi sinyal masalah aliran yang di kenal juga sebagai penyakit Raynaud atau sindrom Raynaud. Sindrom Raynaud mengakibatkan kejang mendadak sesaat dalam pembuluh darah serta arteri. Arteri menyempit serta menyusahkan aliran darah ke tangan serta jari. Gejalanya yaitu ujung jari mati rasa, semburat kebiruan, dan tangan merasa dingin.

Sejumlah 5 sampai 10 % orang dari populasi alami keadaan ini. Sindrom Raynaud seringkali berlangsung pada wanita dibanding pria serta lebih buruk dalam cuaca dingin. Dapat pula karena sebab stres. Pergantian suhu mendadak, umpamanya memegang es batu, bisa meyebabkan sindrom Raynaud. Gunakanlah sarung tangan bila pergi ke luar rumah dalam cuaca dingin, lantaran dingin adalah satu diantara penyebab paling utama sindrom Raynaud. Suhu dibawah 15 derajat Celcius telah jadi permasalahan untuk pasien sindrom Raynaud.

Sangatlah utama tidak untuk meremehkan tanda-tanda ini, lantaran serangan sindrom Raynaud dari saat ke saat bisa membatasi aliran serta mengakibatkan rusaknya jaringan.
Langkah paling baik untuk menghindarnya yaitu merubah pola hidup untuk melindungi aliran darah terus sehat. Merokok serta cafein bisa menyempitkan pembuluh darah. Berhentilah merokok serta kurangi kopi, teh, serta cola. Memperbanyak latihan aerobik untuk tingkatkan denyut jantung serta bikin darah terus terpompa. 

CAR,RUMAH MINIMALIS