SUNGGUH LUARBIASA !! SIAPA SANGKA TERNYATA INI DIA KHASIAT MENGEJUTKAN DARI BUNGA DURIAN ,TOLONG BANTU SEBARKAN YA..



Pohon Durian tumbuh subur di Indonesia. Rata-rata orang mengkonsumsi buahnya. Buah Durian di kenal sebagai Raja Buah, karena kelezatannya. 

Orang bule jarang yang suka buah durian ini, kata orang Bule “its smell so terrible”. Padahal baunya kan harum ya? namun namanya juga beda adat, untuk kita orang indonesia Buah Durian yaitu kenikmatan tersendiri. 

Sebenarnya bunga Durian yang jarang dibicarakan ternyata mempunyai bermacam kelebihan dan manfaat. 

Bunga Durian bisa untuk masakan tumis, sebagai kekayaan kuliner Indonesia serta tumis Bunga Durian ini mempunyai manfaat untuk menambah variasi asupan serat sayuran untuk menu makanan kita. 

Sementara khusus untuk bunga Durian ini sayapraktekkan untuk membuat air berkandungan astringent alamiah dari bunga durian untuk pembersih wajah. 

Sama seperti dengan semua pembersih wajah alami, dasar yang baik untuk kulit yang sehat yaitu penggunaan astringent serta toner. 

Astringent terlebih digunakan pada kulit untuk menembus serta menghapus semua jejak kotoran serta minyak. Demikian pula, untuk mengencangkan pori-pori – melindungi kulit dari noda di masa depan atau hari tua serta membuat wajah terasa sangatlah bersih. 

Inilah penyebab mengapa orang-orang yang menderita jerawat – serta mereka yang mencari solusi anti-penuaan alami – sering dianjurkan untuk menggunakan astringent. 

Individu yang mempunyai kulit kombinasi atau berminyak harus menggunakan astringent sehari-hari sebagai bagian rutin dari perawatan kecantikan mereka. 

Banyak astringent yang baik yaitu mahal – seperti halnya dengan sebagian besar alami produk kecantikan perawatan serta kosmetik-, namun belajar bagaimana untuk membuat Anda sendiri bisa menghemat serta memberdayakan kreativitas Anda. 

Herbal dengan kandungan Astringent 
Banyak tanaman Bumi kita serta herbal yang mempunyai sifat astringent yang menakjubkan – sebagian tumbuhan yang paling umum digunakan untuk tujuan ini meliputi : 

-Kelopak mawar 
-Kelopak melati 
-Bunga elder 
-Lemon serta kulit jeruk 
-Rosemary 
-Sage 
-Timi (thyme) 
-Kelopak bunga kamboja 
-Kelopak bunga kenanga yang kaya kandungan atsiri alami. 

Musim ini kebun Puteri penuh dengan bunga mawar yang indah, melati serta Bunga Durian. Ya Bunga durian seperti yang Puteri foto diatas. 

Maka saya pun mencoba membuat air berkandungan astringent alami bunga Durian untuk memperoleh sedikit astringent alaminya. Pertama-tama saya ambil Bunga Durian yang sudah tua, lalu kelopak-kelopak serta benang sari Bunga Durian ini Puteri rendam didalam air pada baskom aluminium, lebih baik baskom keramik. Lalu saya jemur di cahaya matahari pagi selama 3 jam. 

Maka setelah selesai rendaman air bunga durian ini, saya gunakan untuk membersihkan wajah. Percaya atau tidak setelah dibilas air bunga durian ini kulit wajah terasa kencang serta segar. 

Setiap hari selama 3 hari berturut-turut saya lakukan pembersihan wajah dengan air rendaman bunga durian ini. Karena saya sudah pula melakukan pembuatan air mawar sendiri sebelumnya. 

Kemudian karena bunga duriannya ada banyak, tidak ada salahnya saya mencoba resep Tumis Bunga Durian. Masakan Tumisan Bunga Durian ini umum di Bogor di Jawa Barat. 

Nah jika pembaca ingin mencicipi rasa tumis Bunga Durian, Puteri untuk resepnya. 

Cara membuat masakan Tumis Bunga Durian : 
Pertama siapkan air secukupnya dalam panci serta rebus Bunga Durian sampai masak. 

Kemudian siapkan bumbu-bumbunya diantaranya : 

-4-5 siung bawang merah 
-6 siung bawang putih 
-Cabe apabila anda ingin pedas 
-Garam secukupnya 
-Selembar daun salam 
-4 sdm Minyak goreng dari olive oil untuk menumis. 

Cara memasak, angkat rebusan Bunga Durian tadi. Iris tipis semua bumbu diatas, serta di-oseng atau ditumis dengan minyak zaitun bersama bunga durian yang sudah di rebus tadi, nikmati kuliner khas tradisional ini untuk tiga – empat orang. 

Kekayaan asupan sayuran saya pikir sangatlah utama untuk menyeimbangkan menu makanan kita, karena sebagai orang kantoran terkadang terjebak pada menu yang teratur bertahun-tahun, yaitu : sarapan pagi yang tergesa yaitu telur (goreng) atau nugget atau sosis goreng, makan siang yang juga tergesa (dibatasi jam kantor) yaitu mie, bakso, atau ayam goreng/bakar atau ikan bakar, soto bersantan, atau soto bening, malamnya makan seafood atau sate atau steak atau pizza, lebih praktis lagi ya makan ayam goreng fast food lagi. 

Terus menerus begitu saja menunya, seumur kerja kantoran. Ya lebih baik sayangi badan kita, perkaya makan sayuran serta buah, juga minum air putih dengan teratur dalam jumlah yang cukup serta moderat.

CAR,RUMAH MINIMALIS,FOREX TRADING