TOLONG BAGIKAN KE LAINNYA YA...JIKA MEREKA MENDERITA PEGAL LINU,REUMATIK DAN JERAWAT INILAH OBATNTA,!! SELAIN MUDAH DI DAPAT BELIMBING WULUH JUGA SANGAT BERKHASIAT DAN AMPUH ((+OBAT DIABETES,



Belimbing wuluh atau yang sering di kenal dengan istilah belimbing sayur adalah salah satu jenis buah – buahan yang mempunyai rasa yang asam. Walau emmiliki nama belimbing, akan tetapi, belimbing wuluh mempunyai bentuk yang jauh tidak sama dari pada belimbing buah yang umum kita kenal.

Belimbing wuluh mempunyai warna yang hijau pucat, dengan rasa asam. Umumnya belimbing wuluh sering digunakan sebagai salah satu bahan kombinasi dalam pembuatan sayuran, karena mempunyai rasa asam yang sangatlah segar. Selain itu belimbing wuluh juga mempunyai beebagai kandungan vitamin serta mineral yang sangatlah baik untuk kesehatn tubuh anda.

Salah satu vitamin yang sangatlah baik yang terdapat pada belimbing wuluh yaitu vitamin C, yang berguna untuk :

-Mengobati serta mengobati sariawan
-Menjaga daya tahan tubuh
-Antioksidan
-Anti kanker.

Akan tetapi, artikel ini tidak lagi mengulas tentang buah belimbing wuluh, tetapi salah satu bagian utama dari pohon belimbing wuluh, yakni daunnya. Daun belimbing wuluh tidaklah jauh berbeda dengan dedaunan pada pohon biasanya. Yang membedakan yaitu, daun dari belimbing wuluh ini memiliiki sangat banyak manfaat yang sangatlah bagus untuk kesehatan tubuh.

Apa saja manfaat daun belimbing wuluh?

Daun belimbing wuluh mempunyai sangat banyak manfaat. Di bawah ini yaitu beberapa manfaat dari daun belimbing wuluh :

Sebagai penyembuhan reumatik
Manfaat pertama dari daun belimbing wuluh pada kesehatan yaitu daun belimbing wuluh dapat untuk mengobati reumatik. Reumatik adalah kondisi di mana penderitanya mengalami sakit di bagian otot – otot tubuh tertentu, hingga sulit untuk digerakan.

Umumnya reumatik ini nampak karena faktor usia serta kurangnya asupan gizi. Di bawah ini cara memanfaatkan daun belimbing wuluh untuk menyembuhkan reumatik :

-Ambil serta cuci bersih segenggam daun belimbing wuluh
-Tumbuk daun itu sampai halus
-Tambahkan kapur sirih pada tumbukan daun tersebut
-Olehskan kombinasi kapur sirih serta daun belimbing wuluh di bagian tubuh yang teras sakit.

Obat batuk
Manfaat selanjutnya dari daun belimbing wuluh untuk kesehatan kita yaitu daun belimbing wuluh bisa menyembuhkan penyakit batuk yang anda derita. Bagaimana caranya? Di bawah ini yaitu langkah – langkah memproses daun belimbing wuluh untuk menyembuhkan penyakit batuk :

-Siapkan segenggam daun belimbing wuluh, bunga belimbing wuluh serta 2 buah belimbing wuluh
-Rebus bahan itu dengan 2 gelas air, serta tambahkan gula batu secukupnya
-Tunggu sampai mendidih serta airnya tersissa setengah
-Saring, lalu minum ramuan itu.

Menurunkan panas tinggi serta demam
Daun belimbing wuluh juga sangatlah berguna untuk menurunkan panas demam. Dengan menggunakan serta memanfaatkan daun belimbing wuluh, maka panas yang terkena bisa reda. Caranya yaitu dengan mengompres penderita panas demam dengan menggunakan tumbukan daun belimbing wuluh.

Menyembuhkan diabetes
Daun belimbing wuluh juga memiliiki manfaat yang baik untuk menyembuhkan diabetes. Walau mungkin tidak akan sembuh dengan cara keseluruhan, tetapi paling tidak dengan mengkonsumsi daun belimbing wuluh dengan cara teratur, resistensi insulin yang dihadapi oleh penderita diabetes dapa berkurang, serta gejala – gejala dari diabetes juga akan berkurang.

Menyembuhkan pegal linu
Anda merasakan pegal linu? Bila begitu anda bisa mencoba daun belimbing wuluh untuk menyembuhkan rrasa pegal linu yang anda alami. Cukup dengan mengoleskan tumbukan dari daun belimbing wuluh di bagian tubuh yang mengalami pegal linu.

Menyembuhkan gatal – gatal serta gangguan pada kulit lainnya
Daun belimbing wuluh juga dipercaya dapat untuk mengatasi gatal –gatal pada kulit, serta keadaan masalah – masalah kesehatan pada kulit anda. biasanya gangguan – gangguan itu bisa berbentuk :

-Gigitan serangga
-Jamur serta bakteri.

Penyakit eksim, kutu air serta penyakit kulit yang lain.
Untuk mengobatinya, cukup mudah. Anda hanya tinggal mengoleskan tumbukan dari daun belimbing wuluh di bagian tubuh anda yang alami masalah kulit, untuk menyembuhkan masalah kulit tesebut.

Mengobati jerawat
Anda mengalami jerawat yang sangatlah mengganggu penampilan? Bila begitu, daun belimbing wuluh meruapakn pilihan yang tepat untuk menyembuhkan jerawat yang anda alami. Jerawat serta bisul bisa hilang serta sembuh melalui cara sederhana, yakni berikan tumbukan daun belimbing wuluh di bagian kulit yang mengalami jerawat maupun bagian tubuh yang lain yang mengalami perkembangan bisul.

Menghambat pertumbuhan serta perkembangan bakteri
Daun belimbing wuluh mempunyai banyak senyawa – senyawa yang baik untuk kesehatan badan. Satu diantara senyawa dari daun buah belimbing wuluh yang baik yaitu flavonoid. Senyawa yang terdapat dalam daun belimbing wuluh ini sangat efektif serta mempunyai dampak yang cukup baik untuk menghalangi perkembangan beberapa bakteri pada tubuh, seperti :

-Staphylococcus Aureus
-Bacillus Cereus
-COrney Bacterium Dipthera.

Bisa meredakan peradangan
Rebusan dari daun belimbing wuluh mempunyai manfaat yang baik dalam hal meredakan peradangan. Hal ini dikarenakan oleh efek anti pireutik yang dipunyai oleh rebusan dari daun belimbing wuluh. Dengan ini, anda bisa meredakan peradangan yang terjadi pada tubuh anda.

Membersihkan bahan akrilik
Daun belimbing wuluh juga memiliiki manfaat lain selain dari segi kesehatan. Manfaat itu yaitu, daun belimbing wuluh mampu menjadi salah satu media pembersih bahan akrilik.

Membersihkan gigi palsu
Daun belimbing wuluh juga mempunyai manfaat lainyang mungkin belum anda ketahui. Manfaat lain itu yaitu, bbahwa daun belimbing wuluh mapu untuk membersihkan gigi palsu yang anda punyai dengan cara efisien. Hal in iakan membantu perawatn gigi palsu anda, supaya menjadi lebih bersih, putih serta sehat.


Itulah beberapa manfaat dari daun belimbing wuluh, yang mungkin belum anda ketahui, karena sampai kini daun belimbing wuluh jarang di beri perhatian, terutama pemanfaatannya sebagai salah satu bahan herbal.

CAR,RUMAH MINIMALSI,FOREX